Kamis, 02 Agustus 2012

AKTIFITAS RAMADHAN 1433 H

Jum'at, 3 Agustus 2012




MERIAHNYA BUKBER
 DI MTsN ANGKINANG

            Sabtu (28/7/2012) bertepatan malam ke 9 Ramadhan 1433 H berlangsung buka puasa bersama di MTsN Angkinang. Dihadiri siswa-siswi. Juga guru dan karyawan tata usaha. Tapi justru diperbanyak kehadiran alumni MTsN Angkinang dari beberapa angkatan. Yakni sejak angkatan 2006 hingga 2012. Tempat wadah melepas kangen dan rindu.
            Sehingga ruang yang dijadikan tempat kegiatan tidak bisa menampung banyaknya peserta bukber. Akibatnya panitia harus menghampar tikar diluar.
            Ada banyak yang berubah selama beberapa tahun mereka meninggalkan MTsN Angkinang. Dulu masih anak-anak kini sudah beranjak dewasa dan banyak perubahan mendasar lainnya. Contohnya Ahmad Gafuri asal Tawia. Waktu tsanawiyah dulu tubuhnya gemuk sekali. Sekarang agak kurusan dan tampil keren.
            Lalu H.A Walidinnor dulu kemayu dan senang bergaul dengan siswa puteri. Kini semakin kemayu dan suka babengkeng.
            Kemudian Aidil M. Noor asal Taniran. Saat tsanawiyah senang olahraga dan pernah berucap kepada saya pingin kuliah di JPOK. “ Bisalah Pa imbah tamat tsanawiyah langsung ka JPOK ?” ujarnya kala itu, masih kelas VIIi A MTsN Angkinang. Itu mungkin pertanda tingginya keinginan dia jadi guru olahraga. Sekarang cita-citanya itu jadi kenyataan. Setamat SMAN 2 Kandangan Aidil ikut SNMPTN dan lulus di JPOK Unlam Banjarbaru. “ Bayar Rp.10 juta lebih Pa ai,” beritahunya. Aidil juga sering memperkuat HSS pada cabang sepakbola. Seperti POPDA dan Suratin Cup.
            Ajang bukber dihadiri Kepala MTsN Angkinang M. Syakhrul, AB yang bulan Oktober 2012 ini akan purnatugas. Juga guru-guru lainnya seperti Bp Saleh Suadi, Bp Noor Fahmi, Bp Jazuli, Bp Sayuti, Ibu Mawariah, Ibu Nurhamidah, Ibu Dewi, Ibu Khairi Muliani, Ibu Rabiatul Adawiah, dll.
            Bukber kali ini didominasi oleh alumni dari berbagai angkatan. Dari sini juga mengemuka keinginan untuk menggelar even besar setingkat reuni akbar MTsN Angkinang dari angkatan awal hingga sekarang ini. Kegembiraan yang berlebih saat mereka berhasil menggapai cita-cita. Jadi orang sukses. Dari merekalah diharapkan muncul pemikiran untuk mengembangkan MTsN Angkinang kearah kemajuan.

Kandangan, 29-07-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...