Selasa, 04 Juli 2017

Tenis Meja, Satu Cabang Olahraga yang Dipertandingkan pada Aksioma Kalsel Tahun 2017

Rabu, 5 Juli 2017






Pada Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga (Aksioma) Kalimantan Selatan Tahun 2017, tenis meja akan menjadi satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Seorang wakil Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Siti Nuriyah yang berasal dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS, akan bertanding pada kategori puteri cabang olahraga tersebut.

Perlu diketahui tenis meja merupakan satu olahraga bola kecil yang cukup populer dan banyak dimainkan oleh masyarakat karena permainan olahraga tenis meja ini tergolong  mudah.

Juga tidak memerlukan tempat yang luas, bahkan permainan tenis meja (pingpong) ini dapat dilakukan di dalam ruangan yang tidak terlalu besar.

Olahraga tenis meja ini memiliki berbagai peraturan yang telah ditetapkan secara nasional maupun internasional yang diawasi oleh induk organisasi olahraga tenis meja.

Adapun nama induk olahraga tenis meja di Indonesia adalah PTMSI  (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) sedangkan induk organisasi olahraga tenis meja internasional adalah ITTF : International Table Tennis Federation. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar