Kamis, 27 Juli 2017

Sponsorship ASKS XIV Tahun 2017 di Kandangan

Jumat, 28 Juli 2017




Pada Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XIV Tahun 2017 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), selain didukung melalui alokasi dana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS juga menerima sumber dana dari berbagai kalangan.

Diantaranya voluntarisme / kesukarelaan berkarya, donatur pemerhati seni dan budaya, bantuan atau sponsor yang tidak mengikat. Hal ini dilaksanakan karena kita hendak melibatkan secara aktif pihak pengusaha dan atau mereka yang peduli akan keberlangsungan kesenian dan kebudayaan terutama perkembangan literasi di Kalimantan Selatan.

Adapun kegiatan sponsorship merupakan bentuk kerjasama dukungan pihak sponsor untuk pelaksanaan, dimana pihak sponsor diberi kesempatan untuk mempromosikan produk-produknya pada saat pelaksanaan ASKS XIV Tahun 2017 di Kandangan.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan oleh sponsor meliputi, penyediaan stand produk dan layanan promosi dalam bentuk space public yang disiapkan, yang disesuaikan dengan kebutuhan ruang promosi.

Baik melalui tenda maupun properti kegiatan (gelas minum dan lain sebagainya). Mempublikasikan produknya melalui pengeras suara yang disediakan baik dalam bentuk suara, maupun multimedia lainnya, selama tidak mengganggu acara utama.

Memasang banner / spanduk promosi pada tema acara. Memberikan tropi / piala (opsional), paket hadiah hiburan berupa produk perusahaan, voucher belanja atau yang lainnya.

Untuk donasi bisa disalurkan melalui Rek. BRI
a/n. PANITIA ARUH SASTRA KALSEL
No Rekening 4517-01-014029-53-8

Semua dana yang masuk, baik melalui badan usaha ataupun pribadi donator, akan dilaporkan secara berkala (transparan dan akuntabel) sampai dengan berakhirnya acara.

Seandainya dana tersebut masih tersisa di kas / rekening bank, maka akan diserahkan kepada Panitia ASKS kabupaten / kota selanjutnya, untuk nantinya digunakan dan dikelola sesuai peruntukan kegiatan ASKS itu sendiri.

Jika memang memungkinkan merealisasikan wacana pembentukan Yayasan Aruh Sastra Kalimantan Selatan, maka sisa kas tersebut menjadi hak Yayasan ASKS. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar