Minggu, 18 Januari 2015

Siswa MTsN Angkinang Tampil di Birayang

Senin, 19 Januari 2015




            Bertempat di Birayang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (17/01/2015) malam digelar Semarak Maulid Habsyi 1436 H / 2015 M se Banua Enam. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
            Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) turut serta dalam ajang ini yang diwakili Kelompok Maulid Habsyi Riyadus Shibyan yang terdiri 12 anggota. Termasuk diantaranya Aisyatur Ridha, siswi Kelas IX A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. “ Alhamdulillah kami bisa tampil dengan sebaik mungkin pada even ini. Membawakan syair maulid habsyi dihadapan dewan juri dan ratusan penonton yang memadati tempat kegiatan adalah sebuah kehormatan tersendiri,” ujar Aisyatur Ridha.
            Disampaikan Ridha, begitu ia biasa disapa, kelompoknya tampil pada urutan ke tiga. “Dengan membawakan syair wajib Busyra Lana dan syair pilihan Ya Rabbibil Musthapa. Alhamdulillah kami bisa kompak membawakannya,” ujar Ridha.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, S.Pd.I, turut merasa bangga dan gembira Kelompok Maulid Habsyi Riyadus Shibyan tampil pada even Semarak Maulid Habsyi se Banua Enam di HST. “ Apalagi salah seorang personelnya adalah siswi MTsN Angkinang. Mudahan ini jadi pemicu siswa yang lain terus menoreh prestasi. Baik bidang akademik maupun non akademik sehingga nama madrasah menjadi harum,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...