Kamis, 08 Januari 2015

Siswa MTsN Angkinang Diundang Menghadiri Peringatan Maulid

Kamis, 8 Januari 2015




            Tak bisa dipungkiri bulan Rabiul Awwal di beberapa tempat, kampung, instansi, dsb, selalu diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal ini berdampak bagi yang bisa membaca syair maulid baik Habsyi maupun Barjanzi.
            Seperti dialami beberapa siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang berkemampuan membaca syair maulid. Mereka kerap diundang untuk hadir ke beberapa tempat. Baik yang diundang  sebagai pribadi maupun kelompok.
            Aisyatur Ridha, siswi Kelas IX A MTsN Angkinang misalnya, dalam beberapa hari terakhir ini sibuk luar biasa. “ Diundang untuk hadir membaca syair maulid. Biasanya digelar ibu-ibu di kampung sekitar tempat tinggal saya. Juga pernah ke kantor pemerintahan yang ada di HSS,” ujar Aisyatur Ridha, saat ditemui Kamis (08/01/2015).
            Hal yang sama dialami Noorul Hikmah, siswi Kelas VII B, ia juga diundang mengikuti peringatan maulid di luar madrasah. “ Kadang siang kadang malam hari. Semuanya bisa dihadiri untuk memuaskan pengundang,” ujar Noorul Hikmah.
            Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, membenarkan siswanya sering diundang mengikuti peringatan maulid. “Sepanjang tidak mengganggu proses belajar-mengajar tidak tidak apa-apa. Seperti pada usai bubaran sekolah dan hari libur. Itu hak mereka untuk menghadirinya,” ujar H Saleh Suaidi.
            Hal ini, disampaikan H Saleh Suaidi membuktikan kemampuan anak didiknya dalam membawakan syair maulid mendapat perhatian. “Tentu sangat ini membanggakan sebagai bagian dari MTsN Angkinang. Kami bangga siswa MTsN Angkinang bermanfaat dan berdayaguna bagi masyarakat luas dalam rangka memeriahkan kegiatan keagamaan seperti peringatan Maulid Rasul SAW,” ujar H Saleh Suaidi. (akhmad husaini)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)