Kamis, 08 Januari 2015

MTsN Angkinang Juara III Menyajikan Buah

Kamis, 8 Januari 2015




Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69, baru-baru tadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Lomba Menyajikan Buah di Atas Meja. Lomba tersebut diikuti beberapa wakil dari madrasah / Satuan Kerja (Satker) dilingkup Kemenag HSS.
Salah satu peserta berasal dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Madrasah ini mengirim satu tim yang terdiri dari dua orang guru sebagai peserta yakni Dewi Nuzuliah dan Sri Wartinah. Kedua guru tersebut berkompetisi dengan wakil dari madrasah / satker lainnya. Hasilnya MTsN Angkinang pada lomba tersebut meraih Juara III. “Kami menyajikan buah dalam nampan yang sudah disiapkan dengan berbagai kreasi supaya menarik perhatian. Buah yang digunakan antara lain nenas, pepaya, melon, semangka dan mangga. Durasi waktu lomba 15 menit,” ucap Dewi Nuzuliah.
Menurut Dewi Nuzuliah, setelah selesai hasil dari lomba lantas disajikan dihadapan Wakil Bupati (Wabup) HSS, H Ardiansyah, S.Hut dan isteri beserta undangan lainnya saat peringatan HAB Kemenag. “Alhamdulillah sebagai Juara III sajian buah yang kami disertakan untuk ditampilkan dihadapan Wabup HSS,” ujar Dewi Nuzuliah.
Sri Wartinah menambahkan, hasil yang diraih MTsN Angkinang sebagai Juara III Lomba Menyajikan Buah di Atas Meja ini sudah cukup memuaskan. “Karena kami menyiapkannya tidak lama. Lantas persiapan yang sedikit waktu ini bisa kami manfaatkan untuk menyelesaikan lomba itu dengan sebaik mungkin,” ujar Sri, begitu ia biasa disapa.
Penyajian buah ini disampaikan Sri, ke depan bisa lebih dimantapkan lagi. “Maksudnya bagaimana cara menyajikan yang lebih bagus lagi dihadapan pejabat atau orang banyak. Ini mungkin teknis tata cara saja yang lebih dimaksimalkan,” ujar Sri. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...