Jumat, 02 Januari 2015

Lomba Membuat Bros di Kantor Kemenag HSS

Jum'at, 2 Januari 2015







            Bertempat di ruang Mushala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Jum’at (02/01/2015) pukul 14.00 WITA digelar Lomba Membuat Bros. Diikuti puluhan peserta dari unit kerja/ satker dilingkup Kemenag HSS. Setiap satker minimal mengirim satu orang peserta.

            Siti Sa’adah Syafrudin HMS, Koordinator Kegiatan Lomba Membuat Bros, menyampaikan durasi waktu pelaksanaan lomba selama 30 menit. “Dengan persyaratan bahan yang digunakan maksimal seharga Rp 20.000. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 69. Juga sebagai usaha dan upaya mengembangkan kemampuan peserta dari madrasah / satker dilingkup Kemenag HSS. Agar mereka lebih kreatif dan mampu mengupayakan bahan seadanya yang ada di sekitarnya,” tutur Siti Sa’adah.

            Menurut Siti Sa’adah, peserta cukup antusias mengikuti kegiatan ini. “Terbukti dengan banyaknya peserta. Serta variatifnya jenis bros yang mereka buat. Sehingga hal ini cukup menggembirakan bagi kami, DWP Kemenag HSS sebagai penyelenggara,” ujar Siti Sa’adah.

Siti Salmah, peserta asal MAN 1 Kandangan mengaku keikutsertaan pada lomba ini sebagai penunjang kemampuan mengolah bros. “Yang nantinya bisa bernilai ekonomis dan disebarluaskan ke tempat kita bekerja. Kedepan kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan agar mampu mengakomodir hasil yang bermanfaat. Tampil tangan-tangan kreatif yang mampu memberi nilai tambah,” ujar Siti Salmah.

Berdasarkan pengumuman Panitia Lomba Membuat Bros dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke 69 di Kabupaten HSS kali ini sebagai Juara I Siti Salmah dari MAN 1 Kandangan, Juara II Rizki Hustiarini (MAN 2 Kandangan), Juara III Rahmawati (MTsN Amawang), Harapan I Sri Indah Novita Lasari (MTsN Angkinang), Harapan II Erna Annisa (MTsN Sungai Raya), dan Harapan III Rosana Sari  dari RA Al Wildan.  (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...