Senin, 12 Januari 2015

Guru MTsN Angkinang Hadiri Seminar Pendidikan

Selasa, 13 Januari 2015




            Sebanyak 10 guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) termasuk diantaranya Kepala Madrasah menghadiri Seminar Pendidikan Tentang Kenaikan Pangkat di Wisma PGRI Banjarmasin, Sabtu (10/01/2015). Seminar yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan diikuti ratusan guru / pengawas sekolah yang ada di Kalsel. Tampil sebagai pemateri  yakni dari Disdik dan Kemenag Kalsel.
            Kamad MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, menyampaikan keikutsertaan MTsN Angkinang dalam seminar tersebut sebagai upaya memberikaan wawasan baru bagi para guru. “Karena materi sangat penting bagi guru PNS dalam menghadapi proses pendidikan,” ujar Gazali.
            Lewat seminar tersebut, dikatakan Gazali, wawasan para guru tentang materi yang disampaikan bertambah. “ Materi yang diberikan erat hubungannya dengan pendidikan. Hal ini tentu tidak akan disia-siakan,” kata Gazali.
            Musthapa Hadi, S.Pd.I, salah seorang guru MTsN Angkinang yang ikut seminar, menyampaikan seminar ini sangat bermanfaat untuk dirinya. “Untuk itu kami walau jauh-jauh dari Angkinang datang ke Banjarmasin untuk mengikutinya. Penjelasan lebih detail dari pemateri membuat kami dapat mengambil banyak pengalaman dan hal-hal baru dari acara ini,” ujar Musthapa Hadi.
            Menurut Musthapa Hadi, kegiatan seminar ini sebagai upaya bagi para guru / pengawas dalam menjalani roda kegiatan pendidikan. “Jadi kami sebagai guru mengetahui peran penting dalam perkembangan pendidikan, khususnya proses dalam hal kenaikan pangkat,” ujar Musthapa Hadi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...