Minggu, 18 Januari 2015

Gigih

Senin, 19 Januari 2015


            Luar biasa gigih melihat apa yang dilakukan oleh Mahmudin (25). Anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Hipta Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Walau sempat ditinggalkan rekannya ia tetap ikut membantu memadamkan api pada kejadian kebakaran di Pamangkih, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) beberapa waktu lalu.

            Amud, begitu ia biasa disapa, ditinggalkan rekan karena singgah di rumah terlebih dahulu karena ada yang diambil. Namun Amud tetap berangkat ke Pamangkih sendirian dengan sepeda motornya.

            Amud baru setahun bergabung dengan BPK Hipta. Jiwa sosialnya, terutama untuk memadamkan api cukup tinggi sekali. Alumni Uniska ini saat mendengar sirine kebakaran langsung tancap gas. Tak tahu apa-apa lagi.

            Mungkin Amud lah satu-satunya anggota BPK Hipta yang selalu siap siaga. Karena ia selalu menenteng alat komunikasi (ORARI). Tempat yang paling jauh didatangi bersama BPK Hipta adalah kejadian kebakaran di Kelua, Kabupaten Tabalong. Menurut Amud, saat itu BPK Hipta lah yang pertama datang diluar BPK dari Tabalong.***



Kandangan, 27-08-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...