Kamis, 10 April 2014

Memanfaatkan Barang Bekas

Jum'at, 11 April 2014

Diatas lemari terdapat puluhan kreasi dari barang bekas berupa rumah-rumahan, mobil-mobilan, tempat pensil, tempat tisu, dsb.
            Itu terdapat di beberapa sudut di Kelas VIII B. Merupakan hasil karya siswa lewat pelajaran Kerajinan Tangan dan Kesenian (Kertakes).
            Adapun barang bekas berupa gelas bekas minuman dan kardus makanan ringan. Ditugaskan guru Kertakes, Hasiati, S.Ag. Siswa secara berkelompok mengerjakan tugasnya. Bebas berkreasi memanfaatkan barang bekas. Selain itu ditambah alat untuk mengerjakan barang bekas tersebut berupa gunting, lem, kertas minyak, dsb.
            Dikerjakan saat jam pelajaran. Dua jam pelajaran setiap minggunya. Hasil karya siswa ternyata sangat bagus. Kalau dibina bisa menghasilkan karya  yang bernilai ekonomis.
            Diharapkan karya siswa bisa diikutkan pameran selain itu ada pelatih khusus yang bisa membina siswa untuk membuat karya dari barang bekas.
            Ilmu disebarkan kepada siswa lainnya. Selalu saja ada barang bekas. Nanti kalau sudah di masyarakat ilmu dapat dimanfaatkan untuk menambah penghasilan keluarga. Daripada dibiarkan berserak tidak karuan lebih baik dimanfaatkan. (akhmad  husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...