Kamis, 10 April 2014

Berkreasi Dengan Barang Bekas

Jum'at, 11 April 2014


Ketika memasuki kelas VIII B MTsN Angkinang kita akan disuguhi pajangan diatas lemari, meja siswa dan beberapa sudut dengan hasil karya dari barang bekas berupa mobil-mobilan, rumah-rumahan, kotak pensil, kotak tisu, kotak surat, dsb.
            Menurut Riska Ridayati, siswi Kelas VIII B, barang tersebut sudah ada sejak beberapa minggu lalu yang merupakan hasil karya siswa untuk kerajinan tangan. “ Dimana kami secara berkelompok menyelesaikan tugas membuat kerajinan tersebut.  Satu kelompok terdiri dari 3 orang,” ucap Riska Ridayati.
            Dikatakan Riska, mereka mengerjakannya di sekolah selama dua jam. “ Tapi apabila waktunya sudah habis dikerjakan dirumah. Bahan-bahan dan alat membuat kerajinan tersebut sebagai berikut : kardus, gunting, lem, kertas kado, dsb,” ujar Riska.
            Menurut guru Kerajinan Tangan dan Kesenian (Kertakes) MTsN Angkinang, Hasiati, S.Ag, selain dipajang di dalam kelas diharapkan kerajinan bisa bernilai ekonomis. “ Nanti bisa dijual belikan atau diikutkan dalam ajang pameran di luar sekolah. Sehingga hal itu dapat memotivasi siswa untuk berkarya lewat barang-barang bekas,” ujar Hasiati.
 Selama ini, menurut Hasiati, barang-barang tersebut dianggap tidak bermanfaat sama sekali. Hanya memenuhi tumpukan sampah saja. “ Atas dasar itulah saya berusaha bagaimana memanfaatkan barang bekas tersebut. Semoga pemanfaatan barang bekas tersebut bisa semaksimal mungkin dijalankan oleh para siswa,” ujar Hasiati. (akhmad husaini)

1 komentar:

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...