Jumat, 18 Juni 2021

Diary Hangkinang : SLS.08.06.2021

 Sabtu, 19 Juni 2021

[SELASA, 8 JUNI 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Selasa, Imam H Mastur, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan H Imi dan samping kiri Chamuy. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan kuning, tapih hijau Amin, dan kopiah hitam III  baru. Jamaah selain saya ada Sony Ashar, H Imi, Chamuy, Rizal, Bandi Puspa, Budi Nida, H Hamdan, dan Rasyidi. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan cerah.

>Dua mobil operasioanl PMK Al Kautsar yang parkir di halaman Kantor TP PKK / Posyandu Desa Angkinang Selatan diberi kanaungan berupa atap taso di atasnya. Sehingga tak kepanasan dan kehujanan lagi. Dua mobil itu satu ambulans, dan satu mobil semprot pemadam.

>Selasa pagi ke Pasar Pantai Hambawang. Sarapan pagi di sebuah warung, dengan lauk haruan bapais, nasi putih, dan gangan. Setelah itu saya beli anak ayam kampung sebanyak 6 ekor total Rp 190 ribu. Sebelumnya saya ingin beli anak itik japun seharga Rp 15 ribu perekor tapi keduluan orang.

>Sawat Selasa pagi ke ATM BRI Unit Angkinang ambil uang Rp 200 ribu untuk keperluan sehari-hari.

>Selasa ke warung Gaza Palestina Bakarung. Menikmati satrup es, beberapa gorengan, dan marandam mie goreng.

>Selasa, keliling kampung di Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Angkinang.

>Saat saya ke Pasar Pantai Hambawang, Selasa pagi, ada beberapa titik saya temui tempat bapintaan atau minta sumbangan di jalan raya. Yakni di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kabupateh Hulu Sungai Tengah (HST). Di Kabupaten HSS ada di Muara Longawang, bapintaan untuk tempat ibadah. Mereka dari desa lain, dan kecamatan tetangga. Sementara tempat lainnya di Kabupaten HST, ada di Kecamatan Haruyan  dan Labuan Amas Selatan. Bapintaan untuk tempat ibadah dan sosial kemasyarakatan, yakni operasional Barisan Pemadam Kebakaran (BPK). Sedikit agak mengganggu arus lalu lintas, karena mereka bapintaan di kiri kanan jalan yang dilewati. Walau sudah ada tanda dipasang di tengah jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)