Senin, 06 Juni 2016

Tadarus Quran Masih Eksis di Angkinang

Selasa, 7 Juni 2016





Tak terasa bulan Ramadhan 1437 H memasuki hari kedua. Pada Senin (06/06/2016) malam saya kembali mengikuti Tadarus Qur’an di Langgar Al Kautsar RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) setelah shalat Tarawih. Jarak rumah saya dengan Langgar Al Kautsar sekitar 300 meter dengan menyeberangi jalan raya.

Kali ini di bulan puasa yang memasuki malam kedua berarti kami membaca dan menyelesaikan juz kedua. Dimana satu malam satu juz harus diselesaikan. Peminat yang ikut Tadarus Qur’an di kampung saya Angkinang Selatan lumayan bagus. Ada sekitar 10 orang.

Dimana selain saya yang sudah dewasa, ada dua yang lainnya, yang usia masih sepantaran. Sisanya masih pelajar SMP/MTs. Dengan mengitari ruang tengah Langgar Al Kautsar kami membaca lembaran Qur’an. Satu orang minimal membaca setengah halaman.

Dengan memakai mikrofon setiap peserta tadarus membaca Qur’an dengan kemampuan terbaiknya. Biasanya tadarus akan berakhir pukul 23.00 WITA. Diharapkan semangat mengikuti tadarus terus tertanam di sepanjang malam. Agar nuansa Islam tetap semarak di Angkinang Selatan khususnya di jiran Langgar Al Kautsar. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)