Kamis, 09 Juni 2016

Siswa Hadir ke Madrasah

Kamis, 9 Juni 2016




Sebanyak 117 siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yang terdiri dari 66 siswa perempuan dan 51 siswa laki-laki hadir ke ruang Kelas IX madrasah tersebut, Kamis (09/06/2016) pukul 11.00 WITA.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan kehadiran siswa pada hari ke empat Ramadhan 1437 H tersebut untuk mengambil surat undangan hasil kelulusan siswa Kelas IX, yang mana nantinya pengumuman hasil kelulusan akan dihadiri langsung oleh orangtua / wali siswa. “Siswa Kelas IX sebelumnya diberi arahan serta informasi penting lainnya di ruang Kelas IX dengan duduk lesehan,” ujar Gazali.

Menurut Gazali, dalam surat pemberitahuan tersebut disampaikan kepada orangtua untuk berhadir mengambilnya pada Sabtu (11/06/2016) pukul 10.00 WITA, juga dipesankan agar mereka bisa melarang putera-puterinya melakukan hal yang merugikan dalam merayakan kelulusan. “Seperti melakukan konvoi di jalan, coret-coret seragam dengan cat semprot, atau merusak fasilitas yang ada di madrasah,” ujar Gazali.

Ditambahkan Gazali, peran serta  orangtua siswa agar hasil kelulusan dirayakan dengan kegiatan positif, apalagi masih dalam suasana bulan puasa, kepada siswa dipesankan apapun hasil yang ada itulah yang terbaik bagi mereka. “Kami berharap siswa Kelas IX MTsN Angkinang bisa melanjutkan pendidikan, jangan sampai putus sekolah,” ujar Gazali.

Sementara itu salah seorang siswa yang mengambil surat undangan, Normaini mengakui, ia harus menyempatkan diri untuk hadir ke madrasah walau sedang berpuasa, surat undangan yang diterimanya tersebut akan diserahkan kepada orangtuanya. “Pada hari Sabtu nanti ayah saya akan hadir ke madrasah. Saya sudah tak sabar menanti pengumuman UN, mudahan hasilnya bagus, “ ujar Normaini. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...