Senin, 20 Juni 2016

Bantuan Buku Islami untuk MTsN Angkinang

Selasa, 21 Juni 2016




Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan buku-buku Islami kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (21/06/2016).

Kepala Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang, Hj Fahriani menyampaikan, buku tersebut diserahkan pihak Disdik Kalsel yang diterima oleh Bagian Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang. “Bukunya sebanyak 100 eksemplar, yang akan dijadikan koleksi Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang,” sebut Hj Fahriani.

Menurut Hj Fahriani, dengan adanya buku-buku Islami bantuan Disdik Kalsel itu, akan menambah perbendaharaan koleksi buku yang ada di perpustakaan madrasahnya. “Juga turut menunjang buku pembelajaran yang ada. Buku itu bisa dijaga dan dipelihara dengan baik agar tetap bertahan lama,” ujar Hj Fahriani.

Sementara itu salah seorang staf TU MTsN Angkinang, Fauzan Zainury, mengakui sebelum dimasukkan ke perpustakaan buku-buku tersebut diberi stempel terlebih dahulu, serta juga di data ke dalam Buku Induk. “Agar nantinya mudah dipantau keberadaan buku tersebut, serta demi tertibnya administrasi perbukuan di madrasah,” ujar Fauzan Zainury.

Adapun judul buku yang merupakan bantuan Disdik Kalsel itu antara lain : Juz Amma, Cara Praktis Belajar Ilmu Tajwid, Studi Al Qur’an, Menakar Akhlak Siswa, dsb. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar