Senin, 13 Juni 2016

Lebih Dekat Dengan Syifa Fujna Rusida (Kelas VII E MTsN Angkinang)

Selasa, 14 Juni 2016




Nama lengkapnya Syifa Fujna Rusida, biasa disapa dengan Syifa. Lahir di Kandangan, 12 Agustus 2004. Tinggal di Sungai Kudung. Lulusan SDN Gambah Luar. Anak pasangan Syuhada (54) dan Rusdah Hairina (40).

Ayahnya bekerja sebagai petani dan ibunya sebagai guru di SD. Punya saudara bernama M Rizki Ridha Afrianoor (20). Setiap hari Syifa tidur pukul 21.00 WITA dan bangun pukul 05.30 WITA. Mempunyai hobi membaca buku cerita.

Syifa sekarang masuk ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yang berjarak sekitar 4 kilometer dari rumahnya. Ia diterima masuk Kelas VII E di madrasah tersebut.

Syifa mempunyai cita-cita menjadi dokter. Pernah ke Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut untuk menghadiri acara pernikahan keluarga. Alasan masuk MTsN Angkinang untuk menuntuk ilmu. Pernah dimarahi orangtua karena tidak membantu orangtua.

Guru yang cukup disegani waktu SD Bapak Soemarno karena sangat tegas. Berpuasa Ramadhan sebulan penuh sejak usia 4 tahun  saat TK. Suka menonton televisi Trans 7. Shalat di Langgar Marsidul Muttadin dan Masjid Ar Raudah.

Wajahnya mirip dengan ayahnya. Saat hari libur Syifa membersihkan rumah. Karakter dirinya lucu tapi pemalu. Tugas upacara bendera saat SD yang sering dilakukan adalah menaikkan bendera. Pola orangtua dalam mendidiknya cukup lemah lembut. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar