Senin, 20 Juni 2016

KBR 1437 H di MTsN Angkinang Berakhir

Selasa, 21 Juni 2016




Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadhan (KBR) 1437 Hijriyah / 2016 Masehi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi ditutup, Senin (20/06/2016).

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan, kegiatan selama satu minggu tersebut diawali sejak Senin (13/06/16) lalu dan diikuti seluruh siswa MTsN Angkinang Kelas VII, VIII dan IX. “Dimana setiap dua hari sekali diikuti perjenjang kelas. Senin dan Selasa Kelas VII, Rabu dan Kamis Kelas VIII, serta Jum’at dan Sabtu Kelas IX,” ungkap Gazali.

Dijelaskan Gazali, dengan adanya KBR ini akan memantapkan keimanan siswa dalam menjalankan amal ibadah selama Ramadhan 1437 H berlangsung. “Dimana KBR diisi dengan kegiatan pembacaan surah Yasin, Burdah, tausyiah dan buka puasa bersama,” ujar Gazali.

Pembina Keagamaan MTsN Angkinang, Musthapa Hadi, S.Pd.I menyebutkan selama KBR berlangsung siswa datang dengan mengisi daftar hadir, duduk secara lesehan di ruangan yang telah disiapkan khusus untuk KBR. “Disela-sela kegiatan diberikan hadiah untuk siswa yang datang lebih awal ke madrasah,” ujar Musthapa Hadi.

Salah seorang siswi Kelas VII A MTsN Angkinang, Azmi Rahmatina, mengaku adanya KBR di madrasahnya membuat ia lebih fokus dalam memanfaatkan waktu setiap harinya, terutama selama mengikuti kegiatan tersebut. “Mudahan tahun depan saya bisa kembali mengikutinya, serta ada manfaat positif yang bisa diambil dari kegiatan ini,” ujar Azmi Rahmatina. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar