Senin, 06 Juni 2016

Asyiknya Jelajah Bumi Etam 2016

Senin, 6 Juni 2016





Alhamdulillah saya bisa menginjakkan kaki di Bumi Etam, Kalimantan Timur, 30 Mei s.d 2 Juni 2016. Kegiatan bersama rombongan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tempat saya bekerja, melakukan studi wisata ke beberapa tempat di daerah tersebut.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini saya namakan kegiatan ini, versi saya sendiri, dengan nama Jelajah Bumi Etam 2016. Setelah tahun 2001 silam saya pernah ke Kaltim, tapi hanya sekitar Kabupaten Paser saja, yakni Tanah Grogot dan Penajam.

Tapi kali ini saya bisa lebih dari itu. Karena selain melewati Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara, saya juga bersama rombongan MTsN Angkinang melewati Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong. Tujuan utama kami adalah ke Tengggarong. Diibukota Kabupaten Kutai Kartanegara ini kami mendatangi tempat wisata yang ada disana. Seperti ke Museum Negeri Mulawarman, Makam Keturunan Datu Kalampayan, Pulau Kumala, dsb.

Kami berangkat dari Angkinang Senin (30/05/2016) sekitar pukul 08.00 WITA. Diawali dari Taniran Kubah. Tapi saya tidak ikut, menyinggah di depan Pasar Angkinang. Terus bus yang mengangkut kami menelusuri jalan di Banua Enam, Kalsel. Kabupaten Tabalong terlewati.

Berarti kami memasuki wilayah Kalimantan Timur, yakni di Kabupaten Paser. Yang terkenal disini adalah Gunung Rambutan. Katanya tempatnya cukup tinggi. Perjalanan kali ini begitu menyenangkan bagi saya. Tapi entah bagi yang lainnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...