Selasa, 28 Juni 2016

Safari Sahur Bupati HSS

Rabu, 29 Juni 2016




Bulan Ramadhan 1437 H benar-benar dimanfaatkan secara baik oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry, MAP  bersama pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS, untuk bersilaturrahmi langsung ke masyarakat dengan kemasan Safari Ramadhan.

Selain Safari Ramadhan, kegiatan rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh Pemkab HSS yakni Safari Sahur. Untuk kali ini Safari Sahur Bupati H Achmad Fikry beserta jajarannya dilakukan  di Musholla Asy Syifa Ruang VIP RSUD H Hassan Basry Kandangan, Jum’at (24/06/2016) dinihari.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry, juga Wakil Bupati H Ardiansyah, Sekda HSS HM Ideham, juga diikuti para Asisten, Staf Ahli, dan seluruh Kepala SKPD lingkup Pemkab HSS.

Rangkaian kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan ini dimulai dengan Qiyamul Lail dan do’a, dilanjutkan dengan sahur bersama.

Safari Sahur di RSUD H Hassan Basry ini adalah yang ketiga, setelah sebelumnya kegiatan serupa juga telah difasilitasi oleh DPPKAD dan Bappeda HSS.

Diungkapkan Bupati H Achmad Fikry, kegiatan rutin Safari Sahur dan Safari Ramadhan oleh Pemkab HSS ini memiliki budaya kebersamaan dan silaturrahmi yang tinggi. 

“Budaya ini perlu terus dipupuk dan digalakkan. Tanpa kebersamaan, tolong menolong dan silaturrahmi, agaknya sulit bagi kita untuk menyelesaikan suatu masalah yang dihadapi,” ujar Bupati HSS.

Menurut H Achmad Fikry, silaturrahmi itu membuat panjang umur dan murah rezeki.
“Alhamdulillah Safari Sahur terakhir setelah beberapa putaran melaksanakan Safari Ramadhan berjalan khidmat dan lancar,” ujar Bupati HSS.

Yang membedakan Safari Sahur di Kabupaten HSS, didahului dengan Shalat Tahajud bersama, barulah makan sahur. Ini program sudah beberapa tahun, tahun berikutnya akan terus dilakukan.
“Dengan adanya Safari Sahur, selain menjalin kebersamaan dengan pemerintah daerah juga memanfaatkan mengisi  bulan Ramadhan dengan bulan ibadah,” pungkas H Achmad Fikry. ***

Sumber : Kalimantan Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar