Senin, 06 Juni 2016

Perpisahan Siswa Kelas IX MTsN Angkinang

Selasa, 7 Juni 2016




Perpisahan siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun Pelajaran 2015/2016 digelar Kamis (26/05/2016) pagi.

Sebanyak 117 siswa Kelas IX yang terdiri dari 66 siswa perempuan dan 51 siswa laki-laki mengikuti setiap rangkaian acara perpisahaan tersebut. Perpisahan tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS H Faturrahman dan seluruh orangtua/wali siswa Kelas IX MTsN Angkinang.

Acara dipandu oleh tiga siswa yang menggunakan tiga bahasa yakni Bahasa Arab oleh Noorul Hikmah, Bahasa Inggris oleh Laila Wahyunita dan Bahasa Indonesia oleh Hafizatunnisa. Lewat acara perpisahan ini dapat diambil banyak hikmah.

Selain perpisahan siswa Kelas IX pada kesempatan itu juga dibarengi dengan perpisahan dua orang guru MTsN Angkinang yang pindah tugas ke madrasah lain. Yakni Rudi, S.Pd yang pindah ke MAN 2 Kandangan dan Nasrullah, S.Pd yang pindah ke MTsN Telaga Langsat.

Rasa haru muncul kala acara pengalungan medali kepada seluruh siswa Kelas IX yang dilakukan oleh Kepala MTsN Angkinang Gazali, S.Ag, M.Pd.I. Tak terasa airmata menetes. Acara perpisahan juga dihadiri para siswa baru dan alumni MTsN Angkinang. Juga warga sekitar madrasah. Acara dimeriahkan dengan hiburan berupa band. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...