Rabu, 14 Januari 2015

Siswa MTsN Angkinang Kembali Mewakili HSS

Rabu, 14 Januari 2015




            Aisyatur Ridha, siswi Kelas IX A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang kembali akan mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kali ini ia tampil pada Semarak Maulid Habsyi se Kalimantan Selatan yang akan digelar di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (17/01/2015) nanti.
            Ridha, begitu siswi yang satu ini biasa disapa, termasuk dalam anggota Kelompok Maulid Habsyi Riadhus Shibyan yang akan mewakili Kabupaten HSS. Kelompok Habsyi Riadhus Shibyan merupakan Juara I Kategori Puteri Semarak Maulid Habsyi se Kabupaten HSS belum lama tadi. “Dalam beberapa hari ini saya ikut latihan lebih intensif. Dengan pelatih Hj Isnaniah di Sanggar Kapuh, ” ujar Ridha.
            Menurut Ridha dalam kelompok Riadhus Shibyan bertindak sebagai koor. “ Kelompok ini berjumlah 12 orang merupakan perwakilan dari beberapa orang di HSS. Mudahan pada lomba di Barabai nanti kelompok kami bisa tampil dengan baik. Bisa mengharumkan nama Kabupaten HSS,” ujar Ridha.
            Mawariah, S.Pd.I, Pembina Seni Islami MTsN Angkinang, turut merasa bangga salah seorang anak didiknya terpilih mewakili HSS pada Semarak Maulid Habsyi se Kalsel. “Ini merupakan hal yang bagus. Salah seorang siswa kami mewakili HSS pada ajang lomba tersebut. Semoga hasilnya bisa bagus,” ujar Mawariah, yang juga Wakamad Kurikulum MTsN Angkinang.
            Mawariah berharap keberhasilan Ridha yang selalu berprestasi disetiap lomba dan kegiatan bisa diikuti siswa yang lain di MTsN Angkinang. “ Sehingga MTsN Angkinang akan terus mengukir kesuksesan pada bidang lomba baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi maupun nasional,” ujar Mawariah.
            Ke depan dikatakan Mawariah kegiatan ekskul bernuansa keagamaan seperti habsyi dan rebana lebih digiatkan lagi. “Sebagai lembaga pendidikan agama tentu selayaknya kegiatan seni bernuansa keagamaan lebih diperbanyak lagi di MTsN Angkinang. Agar tetap eksis dan lestari sehingga siswa berkemampuan tinggi dalam bidang yang digelutinya selalu melahirkan prestasi yang mumpuni,” ujar Mawariah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...