Minggu, 11 Januari 2015

Sebuah Catatan Awal Tahun 2015

Senin, 12 Januari 2015



*Sebuah catatan diawal tahun
*Biarkan aku terus menulis di sepanjang hari
*Menulislah dengan jujur dan ikhlas
*Kemana tahun baru 2015 ?
*Kesan paling indah di tahun 2014 : mengikuti Orientasi Jurnalistik se Kalsel di Hotel Royal Jelita Banjarmasin, Kandangan Expo 2014, dan ASKS XI Tahun 2014 di Rantau.
*Abaikan hal-hal yang tidak mengenakkan
*Delapan tahun sudah ngeblog
*Berdiam diri dirumah saja. Biasakan ke sekolah posting tulisan ke blog. Namun karena komputer / laptop dibawa Kamad. Saya selalu menulis catatan di kertas saja dahulu. Nanti kalau ada waktu dan kesempatan di transfer ke laptop.
*Kebahagiaan di akhir tahun 2014. Juara III Humas Award kategori madrasah / satker.
*Apakah bisa hadir mengambil piagam Humas Award pada Sabtu, 3 Januari 2014 nanti di MAN 2 Model Banjarmasin pukul 08.00 WITA.
*Usia sudah 35 tahun namun masih sendiri.
*Jangan ganggu aku disini. Ingin terus menyendiri.
*Malas ke pahumaan walau sudah musim bahuma. Saya malas ke pahumaan. Balas dendam dengan masa lalu.
*Berharap banyak hadiah / reward Humas Award dari Kemenag HSS berupa jalan-jalan ke : Pantai Angsana ? Tenggarong ? Ziarah ke Pulau Jawa ?
*Enam peraih Humas Award dibawa studi banding ke Sumsel ?
*Menerbitkan buku di tahun 2015 ?
*Merental mobil hadiri Humas Award 2014 ?
*Bayar teve kabel ?
*Aku ingin ceria selamanya. Aku ingin shalat berjamaah selamanya. Aku ingin berbakti kepada kedua orangtua selamanya. Aku ingin gembira dan bahagia selamanya. Aku ingin menulis selamanya.
*Kebahagiaan itu lahir dari mimpi-mimpi. Sekarang sedang gencarnya ngobrol di facebook dengan Wira Retmayiti orang Bamban, alumni MTsN Angkinang. Yang sekarang kuliah di Banjarbaru. Kakanya dari Elni Pasawanti dan Rezi Rahdiannor. Anak Abdurrahman. Sempat bertanya tentang banyak hal.
*Aku ingin memotong rambut ?
*Teruslah bersyukur.
*Aku ingin memperbaiki keadaan
*Munculkan ide-ide baru
*Dengan Amud Rabu (31/12/2014) menjelang senja mengantar laptop, scanner dan pingerprint ke rumah Bapak Gazali di Muara Banta. Amud menyebut di Haratai beberapa waktu lalu ada kejadian orang tewas asal Jawa.
*Desing peluru
*Temani aku perempuan cantikku yang lagi sendiri. Bahagiakan aku dengan senyum dan sapaan       
manismu. 
*Tak ada kalender 2015 di rumah.
*Sepanjang waktu sepanjang sunyi.
*Luar biasa saingnya. Tapi kadada hasilnya.
*Beri aku kekuatan dan kemampuan
*Hidup yang terbentang di depanku akan semakin tak mudah
*Bantu orangtuamu di sawah
*Pikiranku melayang entah kemana pagi ini. Andai ada perempuan cantik yang jilbaber menemaniku saat ini. Orangnya baik ramah tamah. Rajin beribadah. Secantik apa yang dibayangkan. Panggil dengah kakak. Menyukai buku-buku karyaku. Memujiku. Memberi motivasi untuk terus menulis. “Ka lajari ulun baulah blog wan manulis puisilah ?,” ujarnya.
*Tak ada orang kaya raya dari hasil menulis. Namun orang yang kaya raya jadi penulis banyak.
*Ambigu bertabur jenggala.
*Aku takkan pernah melupakan kalian alumniku : Siti Noor Rahmah, Masdah, Winda Amalia, Aysenna Anggraini, Fitri Norbaity Aziza, Gusti Aprilisa Nurhuda.
*Lelaki seperti apa aku ini.
*Makan bubur baayak pagi ini.
*Kita tak punya apa-apa kecuali semangat dan mimpi-mimpi.
*Bawa baca Harian Kompas agar motivasi menulisku makin tinggi.
*Benarkah sekarang aku lagi mendua ? Yang benar. Mendua menulis berita ke website Kanwil Kemenag Kalsel. Untuk MTsN Angkinang dan Humas Kemenas HSS. Saling berbagi. Menjadi dua versi. Bagaimana cara menyikapinya. Terasa berat memang. Sebelum akhirnya rasa puas dan bangga turut dirasakan bila semuanya sudah kelar.
*Berita mendatang yang akan kutulis : Upacara HAB Kemenag ke 69, Peran Serta MTsN Angkinang Pada HAB, MTsN Angkinang Peringkat IV Laporan Keuangan, Kemenag HSS Peringkat I Humas Award, Terima Humas Award di MAN 2 Banjarmasin, Terima Humas Award, Banyak Prestasi Membanggakan MTsN Angkinang, Gladi Bersih Upacara HAB Kemenag.
………………

*Entah ini kebiasaan bentuk yang baik. Sekarang aku lagi senang-senangnya menyendiri. Membaca buku. Menulis. Tak lagi menghiraukan keadaan sekitar. Yang penting aku senang sendiri. Tak tahu diri. Tak lagi bersosialisasi lagi dengan warga. Sudah berbulan-bulan. Ini sebuah kesenangan. Urang maulid aku kada hadir. Walaupun urang sudah manyaru. Tak sedikit yang mengundang. Ada sekiar dua tiga urang. Tapi tak satupun yang dihadiri. Ada semacam kekhawatiran. Kada kamanusiaan bertemu dengan orang banyak. Entah apa anggapan orang lain tentang kebiasaaanku ini. Cari sensasi. Mentang-mentang. Tak bermasyarakat lagi. Tak kelihatan lagi ke tempat ibadah. Apalagi sampai bergabung ke gardu pos ronda malam-malam. Dianggap apa orang lain. Sempat tercetus kata bungul apakah ini imbas dari kebiasaan ini. Namun dilubuk hati yang paling dalam ada kerinduan untuk kembali bermasyarakat. Shalat berjamaah di langgar. Berbincang di teras langgar. Menjadi pendengar setia. Entah sampai kapan. Sedang saat ini malasnya minta ampun untuk sekadar keluar rumah. Penyakit apa ini ?
*Saya ikut ke Banjarmasin menghadiri penyerahan piagam Humas Award 2014. Berangkat dengan Bapak Abdurrahman dari Angkinang naik motor pukul 03.30 WITA. Menuju Kantor Kemenag HSS. Namun yang lain belum ada. Berada di depan Kantor Kemenag HSS. Bapak Abdurrahman membuka pagar. Kami masuk. Kami ke Banjarmasin naik mobil yang dikemudikan Aidil Fahrani. Disamping itu ada Bapak Abdul Aziz dan Bahrul Ilmi. Singgah shalat Subuh di kawasan Tapin. Makan pagi di Pasar Jati, Kabupaten Banjar. Sampai di MAN 2 Model Banjarmasin pukul 08.00 WITA lebih. Usai upacara rombongan bertambah menjadi enam ditambah Bapak Yusuf Syuaib , Kepala MAN 2 Kandangan yang hadir mengambil hadiah sebagai Juara III Madrasah Aliyah Berprestasi se Kalsel. Lalu ke Kantor Wilayah Kemenag Kalsel mengantar rambutan dan lamang Kandangan. Mau ke Pasar Ujung Murung tapi parkir sesak batal. Ke Ramayana hal yang sama juga tidak jadi. Lantas ke  Q-Mall Banjarbaru, dan ke Salemba beli buku. Setelah itu pulang. Sempat singgah shalat tak jauh dari lokasi Toko H Inung. Singgah di warung gorengan kawasan Rantau.***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)