Kamis, 15 Januari 2015

Mading Khusus Berita Website Kemenag Diserbu Siswa

Jum'at, 16 Januari 2015




            Berbagai upaya dilakukan bagian kesiswaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam memanfaatkan keberadaan Majalah Dinding (Mading) yang ada di madrasah tersebut. Dua papan mading yang dimiliki digunakan semaksimal mungkin.
            Satu papan mading untuk menampung karya siswa seperti puisi, cerpen, lukisan, komik, dan yang lainnya. Serta satu papan mading lagi digunakan untuk menampung print-out berita MTsN Angkinang yang dimuat di website Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan.
            Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, menyampaikan mading khusus berita website Kanwil Kemenag Kalsel sebagai upaya penyebarluasan informasi ke seluruh komponen yang ada di MTsN Angkinang. “Karena tahun 2014 kita berhasil sebagai Peringkat III Humas Award kategori satker / madrasah se Kalsel. Tak ada salahnya bila berita MTsN Angkinang yang setiap hari hadir di website Kanwil Kemenag Kalsel di print-out lalu di tempel ke mading khusus,” tutur H Saleh Suaidi, Jum’at (16/01/2015).
            Menurut H Saleh Suaidi, adanya mading khusus tersebut tujuan utamanya adalah untuk menarik perhatian dan minat siswa. “Mereka setiap hari selalu menyerbu mading khusus untuk melihat berita terbaru seputar madrasah. Mudahan lewat mading khusus ini mereka tertarik untuk berkecimpung menulis berita membantu Admin Berita yang selama ini bekerja keras meng-update berita ke website Kanwil Kemenag Kalsel,” ujar H Saleh Suaidi.
            Miftah Nanda Putera, siswa Kelas VIII B terlihat asyik melihat berita yang ada di mading khusus bersama teman-temannya. “Saya hobi membaca. Jadi setiap hari selalu melihat berita yang ada di mading khusus ini. Saya bangga MTsN Angkinang selalu muncul beritanya di website Kanwil Kemenag Kalsel,” ujar Nanda, begitu siswa ini biasa disapa.
            Nanda berharap MTsN Angkinang tetap eksis di website Kanwil Kemenag Kalsel. “Sehingga mading khusus ini selalu terisi. Nanti kami para siswa bisa membantu Admin Berita dalam penulisan berita agar lebih ringan tugasnya,” ujar Nanda. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...