Senin, 22 September 2014

Pelayanan Koperasi Madrasah Lebih Ditingkatkan

Selasa, 23 September 2014



           
 Keberadaan koperasi madrasah di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) cukup vital sekali. Buktinya setiap hari tingkat kunjungan siswa dan guru untuk berbelanja cukup tinggi. Hal ini tentu membuat pelayanan makin sibuk.
            Atma Fathana , S.Th.I, salah seorang pengelola koperasi MTsN Angkinang mengakui tingginya siswa untuk bebelanja ke koperasi. “ Biasanya waktu jam istirahat koperasi penuh sesak dengan siswa yang ingin berbelanja,” ujar Atma Fathana, Senin (22/9/2014).
            Menurut Atma, begitu ia biasa disapa, untuk itu pelayanan ditambah dengan dua orang guru, serta beberapa siswa untuk membantu pelayanan. “ Dengan begitu pelayanan akan lebih maksimal,” kata Atma.
            Jauharatunnisa, S.Pd, pengelola lainnya, menambahkan tingginya kunjungan siswa ke koperasi adalah bukti pemanfaatan keberadaan sarana tersebut. “ Alhamdulillah keberadaan koperasi sangat berguna. Selain itu keuntungan yang diraih akan kami modalkan lagi untuk membeli barang baru,” ujar Jauharatunnisa.
            Rahmalia Sari, siswi Kelas VII C mengakui kehadiran koperasi di madrasahnya teramat penting. “ Tak perlu jauh ke pasar. Kebutuhan belajar-mengajar dapat diperoleh disini,” ujar Rahmalia Sari.
            Siswi yang lahir di Hulu Sungai Selatan, 26 Desember 2001 ini, berharap siswa MTsN Angkinang bisa dilibatkan lebih banyak sebagai pengelola. “ Kalau bisa bergiliran setiap harinya. Melatih diri untuk belajar berusaha dan menempa sifat kejujuran. Yang dikemudian hari setelah tamat bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Rahmalia Sari. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...