Minggu, 21 September 2014

MTsN Angkinang Laksanakan Upacara Pramuka

Senin, 22 September 2014



            Kegiatan kepramukaan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus bergeliat. Selain setiap Jum’at sore digelar latihan rutin. Juga setiap Sabtu pagi dilaksanakan upacara pramuka. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (20/9/2014) tadi.

            Hal ini dijalankan sebagai upaya pengenalan nilai-nilai kepramukaan di madrasah tersebut. Upacara diikuti seluruh siswa MTsN Angkinang. Pada kesempatan itu dilakukan penaikan bendera merah merah putih oleh tiga orang siswa. Juga pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan pengucapan  Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

            Akhmad Yamani, S.Ag, menjadi pembina upacara pada kegiatan tersebut. “Upacara pramuka ini bisa terus berlanjut. Ini sebagai sarana kecintaan terhadap dunia kepramukaan. Menempa sifat kemandirian untuk proses pendidikan,” ucap Yamani, begitu guru yang satu ini biasa disapa.

            Yamani menyampaikan nanti akan dibuat raport khusus pramuka. “Sehingga kegiatan pramuka yang diikuti punya manfaat dan ada bukti fisiknya. Bagi yang malas hadir tiap latihan mulai sekarang bisa aktif kembali, ” ujar Yamani.

            Menurut Devita Sari, Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN Angkinang, upacara pramuka setiap Sabtu sangat penting. “ Semoga selalu rutin dilaksanakan. Teman-teman siswa bisa hadir tepat waktu untuk mengikutinya,” ujar Devita Sari.

            Siswi Kelas VIII C ini mengatakan dengan kegiatan pramuka menggugah semangat siswa dibidang kepramukaan. “ Tak ada kata terlambat untuk ikut kegiatan pramuka. Kami ingin MTsN Angkinang menjadi barometer kepramukaan di Kabupaten HSS,” kata Devita Sari. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...