Kamis, 26 Juni 2014

Siswa MTsN Angkinang Terima Buku KBR

Jum'at, 27 Juni 2014



             Bulan suci Ramadhan 1435 H tinggal beberapa hari lagi. Sebagai upaya evaluasi kegiatan siswa selama bulan Ramadhan 1435 H, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan buku Kegiatan Bulan Ramadhan (KBR) kepada para siswa Kelas VII dan VIII Tahun Pelajaran 2013/2014, Jum’at (27/06/14) pagi bertepatan dengan pembagian buku raport.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, menyampaikan buku tersebut dapat digunakan bagi siswa pada kegiatan Ramadhan. Dimana didalamnya ada do’a dan amalan lainnya. “ Juga ada isian yang harus dijawab. Seperti kegiatan puasa Ramadhan, kegiatan shalat wajib, shalat tarawih, Tadarus Quran, dsb. Dengan adanya buku tersebut siswa lebih semangat dalam menjalani ibadah puasa,” ujar Gazali.
            Sementara Mariyani, S.Pd, Wali Kelas VII D, mengatakan kepada siswa agar mengisi dengan jujur jangan berbohong. “ Pada awal hadir sekolah usai lebaran Idul Fitri nanti akan dievaluasi dan dinilai. Sebagai bahan pembinaan dan pembelajaran,” ujar Mariyani, saat menyerahkan buku KBR tersebut.
            Rafiq Mahmudi, siswi Kelas VII D yang akan naik ke Kelas VIII, mengatakan dengan adanya buku tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin. “Saya akan jujur mengisinya. Sekaligus sebagai sarana ibadah selama bulan Ramadhan,” ujar Rafiq Mahmudi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...