Jumat, 27 Juni 2014

Ramadhan di Kandangan

Sabtu, 28 Juni 2014

            Suasana Ramadhan 1435 H di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) terasa begitu semarak. Berbagai kegiatan digelar baik menjelang maupun saat Ramadhan. Selain tentu kegiatan utama berupa ibadah puasa. Sebagai penunjangnya ada Pasar Wadai Ramadhan serta aktifitas lainnya.
            Menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H Yayasan Futuwwah Kandangan yang menjadi naungan Sekolah Qurrata ‘Ayun menggelar Tarhib Ramadhan pada Jum’at (27/6) di depan Gedung MTQ Kandangan. Berupa pawai / karnaval mobil hias mengelilingi kota Kandangan.
            Ada sekitar 43 mobil dimana setiap mobil diisi 10 orang siswa Qurrata ‘Ayun. Mobil dihias aneka rupa. Agar menarik perhatian.
            Acara dilepas oleh Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah. Dihadiri pula Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah, perwakilan Kemenag HSS, dan undangan lainnya.
            Selain acara tarhib pada bulan Ramadhan di HSS ada beberapa titik lokasi Pasar Wadai Ramadhan. Yakni di Pasar Kandangan, di depan Masjid Al Abrar Gambah Luar, Pasar Angkinang, dsb. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri. Sebagai sarana untuk jual beli menu berbuka puasa. Seperti aneka kue dan masakan.
            “ Mudahan Ramadhan yang penuh berkah kali membawa banyak kesan positif. Umat Islam di HSS senantiasa melaksanakan ibadah dengan khusyu,” ujar Adnan, warga Kandangan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)