Rabu, 25 Juni 2014

OSIS MTsN Angkinang Pasang Papan Himbauan

Kamis, 26 Juni 2014

            Patut diacungi jempol apa yang dilakukan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Mereka cukup peduli dengan madrasahnya.
            Seperti yang dilakukan pada Rabu (25/06/14) siang. Dikomandoi Ketuanya Muhammad Ari diikuti yang lain seperti Ilman Maulana dan Abdul Ghani, dkk. Mereka membuat beberapa buah papan himbauan. Untuk dipasang di beberapa area di MTsN Angkinang.

            Muhammad Ari menyatakan, hal ini mereka lakukan sebagai bentuk rasa cinta terhadap madrasah tercinta. “Inilah yang bisa kami berikan disisa waktu kepengurusan kami,” ujar siswa Kelas VIII B ini.
            Muhammad Ari mengatakan dengan adanya papan himbauan tersebut muncul kesadaran dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “ Seperti himbauan kawasan bebas narkoba. Dengan harapan siswa tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Begitu pula dengan himbauan bebas asap rokok, siswa tidak merokok karena bisa merusak kesehatan,” ujar Muhammad Ari.
            Norhasanah, S.Pd.I, salah seorang guru ,mengaku cukup bangga dengan upaya yang dilakukan OSIS MTsN Angkinang. “Apa yang mereka lakukan patut diacungi jempol. OSIS bisa sebagai pelopor kegiatan positif,” ujar Norhasanah.
            Norhasanah berharap upaya yang dilakukan seperti ini bisa diikuti pengurus OSIS mendatang. “Agar madrasah kita bisa lebih berprestasi dan makin disegani baik di Kecamatan Angkinang maupun di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ujar Norhasanah,. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)