Rabu, 25 Juni 2014

MTsN Angkinang Terima Alat Peraga

Kamis, 26 Juni 2014

 
            Beberapa Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat bantuan alat peraga Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang dapat bantuan adalah MI Kalaka Gadung dan MIN Pandak Daun. Untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) adalah MTsN Angkinang, MTsN Sungai Raya, dan MTs Al Ihsan Gambah. Serah terima berlangsung di Kantor Kemenag HSS, Rabu (25/06/14) pukul 13.00 WITA
            MTsN Angkinang diwakili dua staf Tata Usahanya yakni Akhmad Husaini dan Mahmudin. Dari Kemenag ada Budi dan perwakilan madrasah lainnya. “Barang yang diterima setiap madrasah berbeda. MTsN Angkinang dapat alat peraga IPA berupa Laboratorium Mini Pembangkit Listrik Tenaga Air,” ujar Mahmudin.
            Wakamad Sarana Prasarana MTsN Angkinang, Saleh Suaidi, S.Ag, saat diminta komentar adanya bantuan tersebut, mengaku senang dan bangga menjadi salah satu madrasah yang diberi bantuan. “ Mudahan bantuan ini dapat kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang proses pendidikan di madrasah kita,” ucap Saleh Suaidi.
            Dengan adanya alat peraga tersebut, dikatakan Saleh Suaidi, membuat guru bidang terkait serta siswa lebih semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. “Guru dan siswa agar lebih semangat mengikuti kegiatan pembelajaran di bidang IPA setelah adanya bantuan ini,” kata Saleh Suaidi.
            Dalam surat Berita acara serah terima / hibah barang dilakukan Ir H Hasirul, selaku Kepala Bidang Bina Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, selaku Kuasa Pengguna Anggaran pada Program Penguatan Implementasi Wajar Dikdas 9 Tahun Tahun Anggaran 2014. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...