Selasa, 24 Juni 2014

Aktivitas Jelang Pembagian Raport

Rabu, 25 Juni 2014
           

Memanfaatkan waktu luang usai ulangan dan menjelang bulan suci Ramadhan 1435 H, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengadakan pengarahan sekaligus wejangan buat siswa Kelas VII dan VIII yang sebentar lagi akan naik kelas, Rabu (25/06/14). Siswa tampak bergerombol di depan ruang kelas. Mengikuti dengan seksama apa yang disampaikan.
Wakamad Kurikulum, Mawariah, S.Pd.I, memberitahukan pembagian raport akan diadakan pada Jum’at (27/06/14). “ Mudahan dapat kalian sampaikan, orangtua kalian sendiri yang mengambilnya,” ucap Mawariah, dihadapan para siswa Kelas VII dan VIII.
Mawariah memberikan pesan nasehat sebagai bentuk siraman rohani kepada para siswa. “Jadilah kalian manusia yang berakhlak mulia. Taat kepada orangtua dan dan guru. Mudahan kalian menjadi orang yang sukses,” kata Mawariah.
Dengan begitu, ditegaskan Mawariah, siswa MTsN Angkinang menjadi manusia berguna baik di dunia maupun akhirat. “ Insya Allah dengan selalu taat kepada orangtua dan guru apa yang kalian cita-citakan menjadi kenyataan,” kata Mawariah.
Mawariah juga menyampaikan kepada siswa agar tetap hadir ke madrasah. “Libur Ramadhan masih belum ditentukan. Kalian tetap hadir supaya informasi terbaru tetap kalian ketahui,” ujar Mawariah.
Normaini, siswi Kelas VII D mengatakan walau sudah selesai ulangan ia tetap hadir ke madrasah. “ Ulangan memang sudah selesai. Sambil menunggu pembagian raport kenaikan kelas kami tetap hadir seperi biasa,” ujar Normaini.
Siswi yang lahir di Rantau, 10 Desember 2000 ini berharap hasil ulangan beberapa waktu lalu memuaskan. “Mudahan saya bisa naik ke Kelas VIII. Sehingga saya tetap mengikuti proses belajar. Sehingga nantinya bisa menggapai apa yang dicita-citakan,” ujar Normaini. (akhmad husaini)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...