Rabu, 25 Juni 2014

Bersih-Bersih Jelang Ramadhan

Kamis, 26 Juni 2014

     Bulan Ramadhan 1435 H tinggal beberapa hari lagi. Untuk menyemarakkan syiar Islam keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar bersih-bersih seluruh area di madrasah tersebut, Kamis (26/06/14) pagi. Salah satu yang menjadi fokus yang dibersihkan adalah ruang mushala.
            Dikomandoi beberapa orang guru para siswa Kelas VII dan VIII tampak antusias membersihkan ruangan yang berada disamping Kantor Dewan Guru tersebut. Sebagian siswa ada yang menggulung hambal, ada yang menyapu dinding, melap kaca, mencabut rumput liar di sekitar mushala, dsb.

            Beragam aktifitas dilakukan untuk mempercantik mushala agar dalam bulan Ramadhan nanti bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan. “ Hal ini sudah merupakan rutinitas jelang bulan Ramadhan. Dimana mushala menjadi salah satu fokus yang dibersihkan, “ ucap Saleh Suaidi, S.Ag, Pembina Keagamaan MTsN Angkinang.
            Dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini, dikatakan Saleh Suaidi, meningkatkan upaya syiar agama Islam di MTsN Angkinang khususnya, dan di Kabupaten HSS umumnya. “ Juga upaya melestarikan kebiasaan gotong royong dikalangan siswa. Mudahan hal ini menambah semangat kita dalam menjalankan amal ibadah selama bulan Ramadhan nantinya,” ujar Saleh Suaidi.
            Muhammad Saidi, siswa Kelas VIII B , tampak semangat mengikuti kegiatan bersih-bersih tersebut. Ia ikut melap kaca ruang mushala. “Inilah yang bisa saya lakukan. Turut serta membantu agar mushala MTsN Angkinang tampak bersih dan enak dipandang mata. Sehingga nyaman digunakan untuk kegiatan keagamaan baik saat Ramadhan maupun pada hari-hari biasa,” ujar Muhammad Saidi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...