Senin, 14 April 2014

Gowes Setiap Jum'at

Selasa, 15 April 2014

Dilakukan oleh Rudi, S.Pd, guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Sudah beberapa minggu ini ia bersepeda ke sekolah. Dari rumahnya di Tibung Raya, Kandangan ke Angkinang, tempat ia bertugas, jaraknya sekitar 12 kilometer. Jadi Rudi harus menempuh jarak 24 kilometer  PP. Sekitar sejam waktu yang ia tempuh.
            Dengan tujuan berolahraga. Menyehatkan badan. Ia berangkat dari rumah sekitar pukul 07.30 WITA. Dengan aneka medan yang harus dilewati. Ketika di jalan raya harus  berhati-hati banyak kendaraan yang lewat.
            Ia berharap kebiasaan ini bisa diikuti guru-guru yang lain. Jangan siswa saja yang bersepeda ke sekolah. Kalau bisa gurunya juga. Minimal sebulan atau seminggu sekali. Sebagai bentuk cinta lingkungan.
            Selama ini Rudi ke sekolah bisa memakai motor atau mobil. Dengan naik sepeda ini Rudi merasa nyaman. Persendian juga kuat. Walau melelahkan. Badan terasa sakit-sakitan karena otot-otot  mengencang.
            Tapi sudah terbiasa gowes setiap Jum’at pagi. Yang dilakukan merupakan kebutuhan. Badan sehat. Rudi rela berhujan menempuh perjalanan panjang. Untung memakai jaket. Keringat bercucuran. Sepeda yang  dipakai guru Bahasa Inggris ini belum lama dibeli. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)