Kamis, 05 April 2018

Lelaki Penulis

Jumat, 6 April 2018

Dugal adalah lelaki penulis yang cukup dikagumi banyak orang. Entah sejak kapan ia teramat mencintai dengan menulis. Apapun sebutannya, blogger atau yang lainnya itu merupakan bagian dari menulis. Satu bakat yang dijalaninya. Walau begitu Dugal mengaku tak begitu banyak dapat hasil dari menggeluti dunianya itu.

Hanya kepuasan batin saja sejak dulu yang ia terima. Tinggal di kampung tak banyak yang bisa dilakukan. Berkutat seputar dunia pertanian dan peternakan. Bahuma merupakan warisan orangtuanya. Tapi sekarang malas bahuma. Lebih senang hidup dengan menulis dan beternak ayam.

Apa saja yang ia jalankan selalu dituliskan. Pertama dituliskannya di buku tulis atau kertas kosong dengan pena. Setelah cukup banyak dan bagus lalu di salin ke laptop. Lalu diposting ke media online seperti blog, facebook, dll. Apakah ada pemasukan dari menulis. Selama ini Dugal mengaku belum mendapatkan hal itu.

Selain menulis Dugal juga bekerja sebagai honorer di sebuah madrasah yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumahnya, ia hanya sebagai staf biasa saja disana. Karena hanya tamatan sekolah lanjutan atas saja, jadi ia tak bisa menduduki jabatan tinggi, seperti jadi guru misalnya. Tapi ia sudah bersyukur bisa bekerja. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...