Jumat, 27 April 2018

Berkunjung ke RSUD H Damanhuri Barabai

Sabtu, 28 April 2018

Senin (16/04/2018) sore rekan saya se kampung, Rizal datang ke rumah mengajak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mailangi teman yang baru melahirkan.

Sekitar pukul 17.00 WITA kami berangkat dari Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menuju Barabai naik sepeda motor. Karena jam bezuk baru pukul 19.00 WITA jadi menunggu waktu beberapa jam kami kemudian ke Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai, shalat Maghrib dan bersantai.

Setelah shalat Maghrib kami menikmati kota Barabai. Singgah di warung minuman dekat BRI Unit Pasar Garuda. Disini kami menikmati minuman dan gorengan. Saya memilih teh es, guguduh, tahu goreng.

Setelah dari warung itu kami menuju Taman Air Mancur Barabai, menunggu kehadiran Hariadi, suami Halimah yang akan menuju Barabai. Ada beberapa puluh menit kami menunggu. Setelah Hariadi tiba kami segera menuju RSUD H Damanhuri Barabai.

Masuk harus melewati portal parkir yang memakai sistem terpadu. Ada secarik kertas setelah menekan tombol. Lalu kami memarkir sepeda motor di tempat yang telah disediakan. Menuju tempat Halimah dirawat beserta bayinya, yakni di Level II A Ruang Perawatan Bayi Sakit Al Husna (Peritalogi). Kami hanya berada di luar ruang, tidak diperkenankan masuk karena bayi perlu perawatan.

Kami sempat shalat Isya berjamaah di Mushala RSUD H Damanhuri Barabai. Karena takut jam bezuk selesai kami minta pamit pulang, mendoakan agar cepat pulih dan kembali ke rumah. Lalu bersalaman dengan Hariadi dan keluarganya yang menunggu. Setelah itu pulang ke Angkinang sampai di rumah pukul 21.30 WITA. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)