Kamis, 19 April 2018

Khataman Quran Siswa Kelas IX MTsN 3 HSS Tahun Pelajaran 2017/2018

Jumat, 20 April 2018











Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Khataman Quran Kelas IX Tahun Pelajaran 2017/2018 di ruang Kelas IX madrasah berjuluk Rindang Bersinar tersebut, Jumat (20/04/2018) pagi.

Khataman Quran diikuti seluruh siswa Kelas IX MTsN 3 HSS, dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Madrasah, Dewan Guru, Tata Usaha dan seluruh siswa MTsN 3 HSS. Acara diawali dengan pembacaan syair-syair Burdah dan Habsyi. Setelah itu perwakilan siswa Kelas IX membaca surah-surah akhir di Juz 30.

Suasana tampak semarak dengan adanya payung kembang berhias. Dengan adannya Khataman Quran ini diharapkan semangat untuk mengamalkan dan mempelajari Al Quran lebih mendalam. Mereka mencintai Al Quran, bukan sekedar selesai saja lalu tak membaca lagi. Lewat acara Khataman ini diharapkan akan terus tercipta generasi Qurani di madrasah dan Banua.

Pembina Keagamaan MTsN 3 HSS Musthapa Hadi, S.Pd.I mengatakan Khataman  Quran merupakan salah satu agenda rutin tahunan di madrasahnya, wajib bagi siswa Kelas IX yang akan meninggalkan madrasah.

Salah seorang siswa peserta Khataman Quran Azizah Rifani Amalia mengaku senang bisa Khatam Quran bersama rekan-rekannya sesama siswa Kelas IX. Ia berharap apa yang mereka lakukan mendapatkan keberkahan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...