Sabtu, 07 April 2018

Grup Musik Panting Ading Batuah Angkinang Tampil di Car Free Sunday Kandangan

Minggu, 8 April 2018






 





Minggu (08/04/2018) pagi Grup Musik Panting Ading Batuah dari Angkinang, tampil mengisi kegiatan Pentas Seni Budaya dalam rangka Car Free Sunday (CFS) di halaman depan Gedung MTQ Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Mereka tampil membawakan beberapa buah lagu Banjar untuk menghibur warga HSS yang menjadi pengunjung kegiatan rutin CFS. Penampilan Grup Musik Panting Ading Batuah mendapat respon positif. Seperti disampaikan oleh Nita, warga Kandangan yang menjadi pengunjung setia setiap kali CFS digelar di kota Kandangan.

Menurut Nita, ia mengacungi jempol karena di HSS masih eksis dan berkembang kesenian khas ini. "Mudahan pemerintah daerah turut mendukung keberadaan sanggar seni seperti ini, agar tetap lestari. Dengan memberikan bantuan dana atau sejenisnya agar mereka tetap bergairah dalam berkesenian di Banua," tutur Nita.

Nita kagum dengan Ading Batuah, karena lagu yang dibawakan merupakan ciptaan sendiri. Ia berharap grup ini tetap giat berlatih dan generasi muda yang menekuninya selalu semangat melestarikan salah satu khazanah seni budaya yang perlu dijaga sampai kapanpun. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...