Senin, 07 Februari 2011

DOKTER SPESIALIS DI HSS

Selasa, 8 Februari 2011

Angin segar bagi warga HSS yang ingin memeriksakan kondisi kesehatan paru-parunya kini tak perlu jauh-jauh lagi ke Kota Banjarmasin.

Pada akhir tahun ini dokter spesial paru bakal bertugas di RSUD Hasan Basri yang mana kehadiran dokter spesialis paru ini setidaknya menambah jumlah dokter spesialis yang bertugas di RSUD Hasan Basri.

Dokter Isa yang baru saja menyelesaikan sekolah spesial paru di Surabaya bakal bertugas di Bumi Antaludin pada akhir tahun ini.

Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris Daerah Kab HSS Achmad Fikri belum lama tadi.

Diutarakannya, kehadiran dokter spesialis paru tersebut bakal membuat pelayanan di RSUD Hasan Basri bisa lebih maksimal lagi terutama bagi warga yang ingin memeriksakan kesehatan parunya.

"Dokter Isa baru saja menyelesaikan sekolahnya dan akhir tahun ini akan langung bertugas di HSS," ujar Achmad Fikry.

Disampaikannya, segala fasilitas penunjang operasional sang dokter sudah mereka persiapkan. Antara lain seperti mobil dinas serta tunjangan.

Sementara itu ketika disinggung perihal peralatan untuk operasional pelayanan paru-paru di RS Hasan Basri, sekda mengaku tak mengetahui persis apakah siap atau belum. "Yang pasti akhir tahun ini dokter spesialisnya sudah bertugas di HSS," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya telah menyampaikan kepada dokter-dokter yang sedang mengikuti pendidikan spesialis agar sejak jauh-jauh hari mengajukan peralatan yang bakal mereka akan gunakan.

"Semua dokter yang sekolah sudah kita imbau jangan mengajukan peralatan saat studi selesai, itu bisa menghambat tugasnya sebab penyediaan peralatan itu perlu ada proses dan memakan waktu," ujarnya.

Dengan adanya dokter spesilais paru maka jumlah dokter spesilis yang bertugas di HSS saat ini tak kurang dari delapan orang. Antara lain dokter sepsialis bedah, syaraf, kandungan, spesialis mata dan spesialis paru.

1 komentar:

  1. MUDAH2 AN AKU TIDAK MAMAKAINYA JAUHKANLAH DORTER2 ITU PADAKU AKU INGIN SEHAT SERIBU TAHUN LAGI

    KUNJUNGI AKU JUGA YA DINGSANAK www.kandangan-tv.com

    BalasHapus

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...