Senin, 13 Oktober 2014

Bersiap Hadapi Latihan Gabungan Pramuka Penggalang

Selasa, 14 Oktober 2014



            Sebagai salah satu madrasah yang eksis dalam kegiatan kepramukaan, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang selalu mendapat kepercayaan untuk berpartisipasi bila ada kegiatan di tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
            Seperti yang diungkapkan Akhmad Yamani, S.Ag, Pembina Pramuka MTsN Angkinang. “ Dalam waktu dekat ini, tepatnya pada Minggu, 19 Oktober 2014  kami akan mengikuti Latihan Gabungan Pramuka Penggalang di Kodim 1003/Kdg,” ungkap Akhmad Yamani, Selasa (14/10/2014).
            Menurut Akhmad Yamani kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan bekal dan penyampaian materi-materi kegiatan kepramukaan di masing-masing gugus depan. “ Untuk itu Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS bekerjasama dengan Kodim 1003/Kdg mengggelar latihan gabungan ini,” ujar Akhmad Yamani.
            Akhmad Yamani mengatakan dalam kegiatan ini MTsN Angkinang akan ikut mengirim wakilnya.” Kami akan mengirim 10 putera dan 10 puteri. Yang didampingi 1 orang pembina putera dan 1 orang pembina puteri,” ujar Akhmad Yamani.
            Dewi Nuzuliah, Pembina Pramuka MTsN Angkinang lainnya, menambahkan materi latihan yang dilakukan bermacam-macam. “ Yakni survival, navigasi darat, penanggulangan bencana alam, pionering dan mountainering,” ujar Dewi Nuzuliah.
            Untuk itu disebutkan Dewi Nuzuliah, peserta MTsN Angkinang akan membawa peralatan untuk menunjang kegiatan itu nantinya. “ Yang dibawa seperti buku dan alat tulis, tali-temali, kompas dan tongkat regu,” ujar Dewi Nuzuliah.
            Ainun Ni’mah, siswi Kelas VII A , berharap bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. “ Kami terus menggiatkan latihan dalam beberapa hari ini. Mudahan nanti saat kegiatan berlangsung bisa meraih prestasi terbaik. Membawa nama harus MTsN Angkinang diajang kepramukaan se Kabupaten HSS,” ujar Ainun Ni’mah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)