Rabu, 28 Mei 2014

Yieni F Ma'ruf

Kamis, 29 Mei 2014

Lahir di Kandangan, Kalimantan Selatan 7 Juli 1989. Putri pasangan bapak Akhmadi Ma’ruf  Basuni dan ibu Asmiati Ma’ruf. Sulung dari tiga bersaudara yang mulai gemar menulis sejak berumur 15 tahun. Walau mulai menulis sejak usia belia, tapi perlu waktu yang cukup lama untuk bisa berani memublikasikan karyanya hingga bisa dinikmati.
 
Menempuh pendidikan dasar sampai sekolah menengah atas di Kalimantan Selatan. Kemudian hijrah pada tahun 2007 ke kota pelajar dan budaya, Yogyakarta. Tercatat sebagai alumnus di STIE Isti Ekatana Upaweda, mengambil jurusan Manajemen dengan konsentrasi Manajemen Rumah Sakit. Kini tinggal di Bakarung Tengah No.36 RT.02, Kec. Angkinang HSS Kalimantan Selatan, 71291.
 
Baginya kini, sehari saja terlewati tanpa menulis tak ubahnya seperti memakan sayur tanpa bumbu. Biarpun sayur ditata dalam piranti mewah, disuguhkan dengan kesegaran serta warna cerah, disajikan dengan misi kesehatan yang menjanjikan asupan serat bagi tubuh, tetap saja tak mampu menggoyang lidah jika tidak berkoalisi apik dengan racikan bumbu. Sehari tak menulis berarti telah mencipta celah kekosongan serta menghamparkan ketidaklengkapan dalam alur hidup. Kecintaannya dengan ayat-ayat sastra pun semakin hari semakin bertambah. Ia adalah penulis buku Puzzle Cinta (LeutikaPrio, 2011).
 
E-mail              : y1en1@yahoo.com
Facebook         : Yieni Firnawati Ma’ruf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)