Rabu, 28 Mei 2014

Perpisahan Kelas IX MTsN Angkinang Tahun 2014

Kamis, 29 Mei 2014


Suasana Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terasa berbeda pada Senin (26/05/14) pagi. Madrasah ini menggelar acara Perpisahan Kelas IX Tahun Pelajaran 2013/2014.
            Selain dihadiri Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, Dewan Guru, Tata Usaha, dan siswa MTsN Angkinang. Juga hadir pada kesempatan itu Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS, Abdul Wahab, Ketua Komite MTsN Angkinang, Hamdi Tanda, Kepala Desa Angkinang Selatan, Jamaluddin, dan undangan lainnya.
            Kasubag TU Kantor Kemenag HSS, Abdul Wahab, menyampaikan pesan kepada siswa Kelas IX MTsN Angkinang, setelah tamat dari MTsN Angkinang untuk bisa melanjutkan pendidikan. “ Jangan tidak melanjutkan. Raih cita-cita setinggi langit. Dari kalianlah masa depan bangsa ini diharapkan,” ujar Abdul Wahab.
            Pada saat itu Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, melakukan pengukuhan terhadap 130 siswa Kelas IX yang terdiri dari 38 siswa laki-laki dan 92 siswa perempuan. “Mudahan kalian lulus 100 %,” ucap Gazali singkat.
            Sementara Fitri Norbaity Aziza, mewakili siswa-siswi Kelas IX menyampaikan permohonan maaf. “Kami mohon maaf kepada Bapak/Ibu guru yang telah mendidik kami selama kurang lebih tiga tahun, dengan tingkah laku yang kurang bagus,” ujar Aziza.
Berbagai acara hiburan digelar untuk memeriahkan acara tersebut. Diantaranya Muhammad Zairullah dari Kelas VII B menampilkan madihin. Juara I Lomba Madihin Tingkat Pelajar se HSS Tahun 2013 ini tampil memukau. Juga Anak-anak Kelas VIII B menampilkan drama komedi yang mengocok perut penonton yang hadir pada acara perpisahan. “ Perpisahan kali cukup meriah. Mudahan tidak membawa lupa diri. Hanya sebagai ajang penyaluran bakat seni dari siswa,” ujar Rabiatul Islami, siswi Kelas VII C. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...