Jumat, 30 Mei 2014

Pengalaman Jadi Ketua OSIS SMAN 1 Angkinang

Jum'at, 30 Mei 2014

Saya sekolah  di SMA 1 Angkinang, dan saya ketua  OSIS, Sebagai ketua OSIS saya memang cukup dikenal oleh banyak teman dan para guru, tapi memiliki beban dan tanggung jawab yang besar. padahal sebernarnya saya tidak ingin untuk menjadi seorang ketua OSIS, tapi karena paksaan teman kelas kelas akhirnya saya pun menyetujuinya. Tapi mungkin ini sudah jalan nya dari Allah SWT supaya saya bisa belajar menjadi seorang pemimpin jadi saya mengerjakan tugas saya dengan ikhlas tanpa paksaan dan tanpa ingin diberi balasan  .
Mungkin karena paksaan pada awal masa bertugas sebagai ketua OSIS, saya merasa agak susah karena tidak ada pengalaman dan tidak terbiasa dengan tugas-tugas seorang OSIS akibatnya tugas-tugas tidak karuan. cobaan dan rintangan mulai berdatangan kaerena tugas saya sebagai seorang OSIS banyak yang belum diselesaikan. Pada pertengahan masa tugas sebagai seorang OSIS saya berusaha memperbaiki kenerja, dengan usaha seperti apa yang ditugaskan oleh guru pembina OSIS saya kerjakan, dan dengan dibarengi dengan doa setelah shalat 5 waktu saya ingin semoga masa kerja saya sebagai seorang osis bisa berhasil dilaksanakan.
 Namun ada masalah yang dihadapkan pada masa kerja saya, yaitu pada saat saya sedang bekerja sebagian para anggota OSISsering tidak bekerja akhirnya banyak tugas tidak selesaikan.
Pada masa kerja sekitar 3 bulan lagi Alhamdulillah anggota OSIS yang dulunya tidak terlalu aktif, sekarang mulai aktif, ekstra kulikuler yang dulunya tidak jalan, sekarang Alhamdulillah sudah mulai berjalan dengan bantuan para teman-teman anggota OSIS, kami sekarang ingin membuktikan kepada para teman-teman yang dulunya tidak yakin dengan kinerja kami, bahwa kami bisa berhasil menjalankan tugas kami ini.
Kesimpulannya kepada teman-teman yang ingin menjadi seorang OSIS atau anggota OSIS supaya bersungguh sungguh dalam menjalankan tugas tanpa paksaan dan ikhlas yang tujuannya ingin memajukan sekolah.
Pengalaman OSIS ini sangat berharga bagi saya, karena saya disini belajar menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab, disiplin dan tujuaannya untuk bersama. Saya sangat berterima kasih kepada ibu dan bapak pembimbing OSIS yang sudah memimbing kami dengan sangat baik. dan saya sebagai ketua OSIS saya ingin mengucapkan minta maaf yang sebesar besarnya kepada guru pembimbing dan teman-teman semua karena saya pada awal mas kerja saya banyak tugas saya tidak terlaksana. sekali lagi saya minta maaf.
Dengan mengucapkan Alhamdulillah saya selesaikan posting saya ini, dan semoga bermanfaat bagi kalian AMIN.
 
Sumber : najibbagambir.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...