Sabtu, 24 Mei 2014

MTsN Angkinang Ikut Bedah Buku

Sabtu, 24 Mei 2014

Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Daerah (KPDAD) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Bedah Buku : Lintas Revolusi Fisik Tahun 1945-1949 Daerah Kalimantan Selatan di Hulu Sungai Selatan karya (alm) Djarani EM dan (alm) Burhanuddin Soebely, di Pendopo Wakil Bupati HSS Jl. A.Yani Kandangan, Sabtu (24/05/14) pagi.
Acara digelar dalam rangka Hari Buku Nasional Tahun 2014. Diikuti para guru, siswa, dan undangan lainnya. Dengan para pemateri dari unsur pendidik dan budayawan. Seperti CH Abadi, H A. Syarmidin, Iwan Yusi, dan Aliman Syahrani.
Diantara peserta yang hadir adalah dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang mengirimkan tiga wakilnya. Mereka adalah M. Mukhlianor, S.Pd, dari unsur guru. Dari unsur siswa adalah Sifaun Nazirah (Kelas VIII A) dan Ilman Maulana (Kelas VIII B).
M. Mukhlinor, S.Pd, guru MTsN Angkinang yang ikut kegiatan tersebut, mengatakan acara tersebut cukup bagus . “Apalagi saya sebagai guru IPS. Jadi bisa sebagai bahan literatur untuk di sampaikan kepada anak didik nantinya khususnya tentang sejarah di HSS,” ujar Mukhlianor.
Sementara Sifaun Nazirah, juga mengaku sangat senang ikut kegiatan tersebut. “ Acaranya cukup bagus. Bisa mengenal perjuangan rakyat HSS pada zaman dulu lewat buku yang dibedah,” ucap Sifaun Nazirah.
Sedangkan Ilman Maulana mengatakan banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini. “Menambah ilmu. Terutama sejarah di Hulu Sungai Selatan. Selama ini saya mengenal sejarah nasional saja. Dengan adanya  kegiatan ini dikatakan Ilman, rasa cinta kepada HSS makin tinggi, ” ujar Ilman Maulana.
Acara dibuka Kepala Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Daerah (KPDAD) HSS, Drs H Matyasin. “ Mudahan Bapak / Ibu dan adik-adik peserta dapat memetik manfaat dari kegiatan ini. Sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap banua tercinta. Acara ini sebagai rangkaian peringatan Hari Buku Nasional Tahun 2014. Juga HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV,’ ujar  H Matyasin dalam sambutannya.  (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...