Senin, 17 Desember 2012

MTsN ANGKINANG BANGGA (2)

Selasa, 18 Desember 2012



MENYELAMI KESEHARIAN AISYATUR RIDHA

    Waktu masih menunjukkan pukul 10.00 WITA. Ridha sedang berada di dalam kelas bersama teman-temannya. Masih suasana selesai ulangan. Jadi tidak belajar lagi.
 
Aisyatur Ridha pun banyak bercerita tentang dirinya. Menurutnya,  Tahun Baru 2013 harus dihadapi dengan kebaikan dan kebenaran. Menggelar lomba-lomba bernuansa Islami.

 
    Diakui Ridha-begitu ia biasa disapa- kalau tahun baru dirumah saja. ” Nonton teve, membantu orangtua, dan memasak,” ujarnya.

 
    Ridha pernah ke Tanuhi bersama ayahnya pada sebuah kesempatan. Selain itu juga ke Balimau, Kecamatan Kalumpang. Juga pernah ke Kalampayan, Basirih, Sekumpul,dsb.

 
    Pada kegiatan Lomba Al-Barjanzi di Kalumpang yang juara adalah : Juara I Kecamatan Kandangan dimana Ridha termasuk di dalamnya. Lalu Juara II Kecamatan Kalumpang. Dan Juara III Kecamatan Angkinang.
    Pengalaman waktu kecil Ridha yang sangat berkesan diantaranya : Waktu basuntikan di SD. Saat itu kelas III. Ia menangis karena takut.
    Lalu pernah dikibit. Berfoto dengan boneka Doraemon waktu TK dan SD. Ikut Lomba Tartil di Gema Amandit untuk pertama kalinya. Waktu kelas III SD. Karena panggungnya tinggi ia diangkat panitia menuju panggung.
    Ridha pernah juga terkencing-kencing waktu pulang sekolah saat TK. Pernah ke air terjun di Gunung Mas saat mengikuti MTQ disana.

 
    Saat SD punya guru yang lucu karena tubuhnya gemuk. Tapi baik hati.

 
    Ridha juga pernah ke Museum Negeri Lambung Mangkurat Banjarbaru. Kesana berombongan dengan guru dan teman-temannya di SD. Disana ia melihat pajangan yang berkenaan dengan sejarah, budaya, seni, dsb. Seperti pengantin, manusia purba, permainan rakyat.

 
    Ridha juga mengaku senang menjatu kasturi. Biasanya subuh ditemani ayahnya. Sebelumnya minta izin kepada pemilik pohon kasturi. Juga menjatu durian.

 
    Ridha menyukai permainan seperti kelereng, kasti, main tali, tenis meja, dsb.

 
    Ia juga menyukai makanan / kue tradisional seperti ketupat, dodol, lamang, pastil, gumpal, dulinat, guguduh, pais, tapai, dsb.

 
    Sementara tayangan televisi yang disukainya antara lain : film kartun, sinetron yang ditayangkan MNCTV, berita. Biasanya Ridha menonton teve 1 jam. Sementara penyanyi yang digemarinya Wali, Opick, Sulis, dan Haddad Alwi.

 
    Ia pernah memelihara kucing belang tiga. Yakni warna putih, jingga, dan cokelat.

 
    Dalam mengaji ia berguru kepada H. A. Mawardi seorang qari terkenal di HSS. Ia shalat berjamaah di Langgar Nurul Hidayah.

Kandangan, 18 Desember 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...