Senin, 10 Desember 2012

HSS LEBIH DEKAT


EMPATI BANJIR LUAU

            Untuk kesekian kali saya ke Luau / Ambarai Desa Karang Jawa Kec. Padang Batung. Tepatnya ke area Jembatan II. Yang rusak parah. Namun kini ada yang berbeda pemandangan yang saya lihat.
            Sawah terendam banjir. Padi yang ditanam petani beberapa minggu terendam. Dan dikhawatirkan bila air tak juga surut dalam beberapa hari ini, padi bakal membusuk. Petani terancam gagal tanam.
            Saya ketemu dengan warga setempat. Ia saat itu sedang menggembalakan kambingnya, di sekitar saya memarkir motor. Lelaki itu mengaku bernama Nurul Arifin.
            Setelah bincang-bincang ternyata Nurul itu aslinya orang Sungai Baru. Berkeluarga dengan Ibu Rabi. Mengaku alumni MTsN Angkinang saat kepalanya Bapak Ramli Amin. Temannya di Angkinang Babay.
            “ Saya punya dua anak. Tertua sekolah di STM,” ujar Nurul.
            Setelah ngobrol saya pamit. Terus ke jembatan rusak. Disana ada sekitar puluhan anak sedang mandi. Saya berhenti. Memotret aksi mereka. Juga kondisi air yang dalam.

Kandangan, 09-12-2012
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)