Selasa, 06 November 2012

SUARA RAKYAT



OH PLN
KAPAN TIDAK PADAM LAGI ?

            Tidak siang tidak malam listrik di tempat saya padam terus. PLN seakan-akan punya semboyan baru “ Tiada Hari Tanpa Padam”. Pemadaman ini mengakibatkan beragam keluhan. Alat elektronik menjadi tidak bisa difungsikan secara maksimal untuk menunjang pekerjaan. Hingga hal yang cukup fatal yakni kebakaran.
            Beribu alas an dikemukakan PLN atas pemadaman ini. Faktor alam  dan cuaca buruk. Juga pohon tumbang menimpa kabel listrik. Lalu mesin pembangkit yang rusak, dlsb.
            Warga menjadi korban. Sementara pihak berkompeten tutup wajah. Sebelumnya saya sempat himung kala membaca sebuah iklan diri seorang anggota DPR-RI asal Kalsel  yang memastikan Kalsel tidak ada lagi pemadaman. Bahkan wakil rakyat itu rela  tidak berlebaran Idul Adha dengan keluarga demi mengurus masalah ini.
            Tapi kini apa buktinya. Pemadaman listrik kian merajalela. Apakah PLN tak percaya lagi dengan rakyat atau mereka benci terhadap rakyat.
            Kenapa Kalsel yang terkenal sebagai lumbung energi malah minus energi. Dikemanakan batubara yang selama ini melimpah ruah. Apakah Kalsel akan dibawa ke zaman purbakala ? Ingin Kalsel menjadi provinsi gelap gulita ?
            Mudah-mudahan masalah ini segera teratasi. Pejabat teras di Pemprov Kalsel tidak ongkang-ongkang kaki. PLN jangan sampai jadi Perusahaan Listrik Neraka. Maksudnya, akibat keseringan pemadaman membawa yang mengurusnya masuk neraka.
            PLN jangan sampai plin-plan. Kami, warga Kalsel mengharap PLN bisa membuat tersenyum dan bangga dengan pelayanannya. Tanpa ada lagi pemadaman. Semoga !

Kandangan, 04-11-2012

           








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...