Kamis, 01 November 2012

PERSILADA I HSS








PERKEMAHAN SILATURRAHMI DAERAH (PERSILADA) I
MADRASAH TSANAWIYAH SE- KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
DI BUPER BATU LAKI KEC. PADANG BATUNG
TANGGAL 2 – 4 NOVEMBER 2012

            Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar even perkemahan bertajuk Perkemahan Silaturrahmi Daerah (Persilada) I yang akan digelar di Buper Batu Laki Kecamatan Padang Batung tanggal 2 s/d 4 November 2012
            Bakal diikuti regu putera puteri pramuka Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten HSS. Berbagai lomba bakal digelar. Even perdana ini diperkirakan bakal berlangsung meriah. Panitia jauh-jauh hari menyiapkan even besar ini.
            “ Kami siap ikut Persilada. Kami ingin menoreh prestasi. Membawa harum nama sekolah,”  ujar Ali Akbar, anggota pramuka MTsN Angkinang.
            Menurut Ali, perkemahan kali ini tidak akan mereka sia-siakan. Selain ingin menambah wawasan juga ingin menoreh prestasi. Berbagai persiapan dilakukan. Tiap sore mereka datang ke sekolah untuk membereskan barang-barang dan peralatan yang bakal dibawa nanti. Juga giat berlatih disela-sela istirahat sekolah.
            Dasar kegiatan adalah undang-undang pramuka No.12 tahun 2010. Anggaran dasar gerakan pramuka. Anggaran rumah tangga gerakan pramuka. Keputusan rapat K3M MTs Kabupaten HSS tanggal 4 Oktober 2012.
            Tujuan kegiatan ini menanamkan pengetahuan yang berdasarkan iman dan taqwa. Menanamkan disiplin dan mental yang lebih baik. Pembelajaran materi pengetahuan dan keterampilan kepramukaan bagi anggota pramuka di lingkungan Kementerian Agama Kab. HSS khususnya.
            Entah berapa dana yang dibutuhkan panitia untuk menggelar even ini. Yang pasti salah satu sumber dananya adalah sumbangan dari tiap Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten HSS. Dimana untuk MTsN  Rp.2.500,-/ siswa. MTsS Rp.1.000,-/siswa. Perhitungan besaran sumbangan dikali dengan total jumlah siswa di madrasah bersangkutan.
            Panpel Persilada I sebagai ketua adalah Suhayat, S.Pd.I dan sekretaris Zaini, S.Pd.I. Beberapa nama susunan panitia Persilada I sudah tidak asing lagi bagi saya. Diantaranya Ibu Murdaniah, S.Pd.I (Wakil Ketua I), Zaini, S.Pd.I (Sekretaris I), Hasnan Fauzan (Kesekretariatan), Muchei Rifai (Seksi Humas & Dokumentasi), Ahmad Yamani, S.Ag (Seksi Lomba), Abdul Aziz, SH. I, S.Pd.I (Seksi Keagamaan).
            Ibu Murdaniah guru saya waktu di MTsN Angkinang. Sekarang beliau Kepala MTsN Telaga Langsat. Zaini, rekan saya dalam kegiatan seni budaya di HSS. Sekarang ia Kepala MTs Halunuk. Hasnan Fauzan sama kegiatannya dengan Zaini. Ia bertugas di MTs Halunuk. Lalu Muchei Rifai walau tidak akrab tapi saya tahu dia bekerja di MTs Al-Ihsan Gambah Dalam. Juga wartawan Radar Banjarmasin. Ahmad Yamani, rekan saya bekerja di MTsN Angkinang. Sementara Abdul Aziz bertugas di MTs Sulamussa’adah Taniran. Pernah PKL di MTsN Angkinang. (akhmad husaini)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...