Selasa, 20 November 2012

NAPA JAR....?

Selasa, 20 November 2012






Pambakal Pilih Kasih
            Seorang warga mengeluhkan pelayanan yang diberikan Kepala Desa atau pambakal di sebuah desa di Kecamatan Angkinang yang pilih kasih. Menurut warga, sebut saja namanya Anu. Ia mengurus pembuatan kartu keluarga kepada pambakal tersebut. Beberapa hari kemudian Anu datang kembali ke rumah pambakal. Tapi pambakal menjawab belum selesai. Entah beberapa hari Anu datang tetap belum kelar juga. Bahkan untuk memastikan Anu bayar duluan Rp.20 ribu.
            Hampir sebulan baru selesai. Anu sedikit protes. Sementara tetangganya yang berprofesi sebagai PNS hanya beberapa hari mengurus sudah selesai bertepatan dengan selesainya milik anu.
            Anu mengeluh. Berarti pemimpinnya pilih kasih. “ Kalau yang mengurus orang berduit atau PNS buru-buru mengerjakannya. Sementara saya yang orang tak berpunya diperlambat,” ujar Anu.
            Anu berharap hal seperti ini tidak berulang lagi di kemudian hari. Semoga pemimpinnya menjadi pemimpin yang adil dan amanah. Semoga !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...