Minggu, 06 September 2020

Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu

Senin, 7 September 2020

Setelah sebelumnya pada tahun 2005 yang lalu Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tuan rumah perhelatan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) II, di tahun 2019 ini kami kembali menjadi pelaksana atau tuan rumah pelaksanaan ASKS XVI.

Kami tentu sangat mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan even sastra terbesar di Kalimantan Selatan yang kedua kalinya di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu. Seperti kita ketahui bersama, bahwa sastra adalah sarana memperhalus budi, sebagaimana juga menulis memberikan pemahaman, pengalaman dan kepercayaan diri.

Dengan menulis kita dapat mengabarkan kebaikan dan keindahan. Ketika para penulis, dalam hal ini para sastrawan, berkumpul maka tentu akan banyak keindahan yang dapat dikabarkan. Panorama alam, masyarakat dan kebudayaannya.

Begitulah kami berharap, apa saja kebaikan dan keindahan yang dapat ditemui di Tanah Bumbu, oleh para sastrawan, dapat dikabarkan seluas-luasnya. Kepada semua sastrawan yang datang, baik penyair, penulis cerpen dan para ahli sastra lainnya, kami berlapang dada dan terbuka, semoga kehadirannya di Tanah Bumbu memberikan kebahagiaan dan inspirasi yang dalam.

Akhirnya, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dengan penuh kegembiraan, tidak kurang suatu apapun jua, bermanfaat untuk kita semua.

 

Salam dan hormat kami,

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu

 

H Rooswandi Salem, M.Sos, MM

 

(Sumber : Semerbak Hutan Seharum Ombak, Antologi Puisi Aruh Sastra Kalimantan Selatan XVI Tanah Bumbu 2019)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)