Senin, 21 September 2020

Diary Hangkinang : SB.19.09.2020

Selasa, 22 September 2020

[SABTU, 19 SEPTEMBER 2020]

 

>Saruan ke Jambu Hulu Kandangan, dengan Fauzan Zainury, juga Bapak H Muliadi, Bapak Khairani, Hasmiadi, dan Rajak. Saya lupa, aruh apa, yang pasti peringatan meninggalnya orangtua Ibu Ratna, seorang guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), tempat saya bekerja. Saaat di sana saya pilih menu ayam masak pedas. Selain itu ada juga jagung rebus.

>Ada proyek pembangunan jalan tembus menuju Stadion 2 Desember Ganda Kandangan, dari Jalan Lingkar Kandangan, sekitar beberapa kilometer.

>Sabtu siang, ke kios Agustin Istiqomah di Bakarung. Beli BR anak hayam, air mineral gelas 1 dos, korek api, dan korek talinga.

>Ke warung Gaza Bakarung Sabtu siang menikmati guguduh, tahu isi, dan es campur. Bawa pulang guguduh dan tahu goreng.

>Ulama asal Pahampangan Tuan Guru H Harli meninggal dunia Jum’at. Semoga beliau Husnul Khatimah.

>Sempat berbincang singkat Sabtu pagi jelang siang dengan Bapak Khairani seputar kisahnya yang sempat di posting di beranda akun facebook-nya yang akan dibukukan.

>Muncul minat ingin baingunan burung puyuh. Kemana mencari bibitnya ?

>Saat ini sedang trend di kalangan anak muda di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), bajalanan ke gunung atau bukit yang ada di Bumi Antaludin. Terutama yang ada di Kecamatan Telaga Langsat. Seperti Bukit Bakuncir dan yang lainnya. Mereka ke sana untuk menikmati keindahan alam dan tantangan yang hadir menyelimuti saat pergi ke sana. Mereka membangun tenda dan membawa bekal dari rumah untuk menikmati suasana malam di bukit tersebut. Menurut Fauzan Zainury, yang pernah ke sana, selain warga HSS, juga pernah datang tempat itu dari luar seperti Kalteng dan Jakarta. Karena memang sudah populer lewat media sosial. Hanya dipungut parkir oleh warga setempat untuk satu malam. Dari tempat parkir menuju lokasi sekitar satu jam perjalanan.

>Kios Lalang Pakumpayan dijadikan anak muda RT 3 Angkinang Selatan sebagai tempat penyewaan bakimah, atau camp. Ini mungkin memanfaatkan momen saat sekarang sedang trend berkemah di gunung yang ada di Hamak, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)