Rabu, 02 September 2020

Sambutan Bupati Tanah Bumbu

 Kamis, 3 September 2020

Aruh Sastra Kalimantan Selatan adalah salah satu even sastra terbesar di Kalimantan Selatan, bahkan di Kalimantan. Maka sudah sepatutnya mendapat apresiasi dari kita semua, terkhusus oleh pemerintah daerah. Kegiatan yang telah berjalan selama 16 tahun ini memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan mental dan kepercayaan diri sastrawan Kalimantan Selatan untuk tampil di kancah kesusasteraan nasional.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik kegiatan Aruh Sastra Kalimantan Selatan yang ke-16 di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu tahun ini. Sungguh suatu kehormatan, untuk kedua kalinya, setelah 14 tahun, kami dapat menyelenggarakan kegiatan ini kembali sebagai tuan rumah.

Kepada para sastrawan Indonesia asal Kalimantan Selatan, maupun undangan dan nara sumber yangt datang dari luar Tanah Bumbu bahkan dari luar Kalimantan Selatan, kami menyambut dengan tangan terbuka dan penuh kehangatan, semoga kehadirannya di Tanah Bumbu dapat memberi inspirasi bagi sastrawan dan khalayak ramai di Tanah Bumbu untuk melahirkan karya-karya sastra.

Akhirnya, semoga kehangatan ini dapat memberikan manfaat yang besar, tidak hanya bagi para sastrawan, pecinta sastra, anak-anak sekolah dan guru-guru, tapi untuk semua kalangan. Sehingga, sastra dalam dinamikanya benar-benar dapat memperhalus budi pekerti, memberi pengalaman yang luas dan mengapresiasinya untuk kehidupan dan kemanusiaan.

Salam Sastra,

Bupati Tanah Bumbu

H Sudian Noor

 

Sumber : Buku Semerbak Hutan Seharum Ombak, Antologi Puisi Aruh Sastra Kalimantan Selatan XVI Tanah Bumbu 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)